Uang Ta’ Card, Produk Uang Elektronik dari Bank Sulselbar

Terkini.id, Makassar – Usai meluncurkan uang elektronik berbasis aplikasi ponsel (Bank Sulselbar Apps) pada 17 Desember lalu, kini Bank Sulselbar kembali meluncurkan produk uang elektronik yang berbasis kartu. Namanya uang ta’ card.

Produk kartu elektronik ini merupakan inovasi perusahaan milik pemerintah daerah tersebut untuk bisa meningkatkan pelayanan yang maksimal di era digital.

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, menyebutkan, uang ta card merupakan upaya Bank Sulselbar dalam rangka mendukung program pemerintah melalui Gerakan  Nasional Non Tunai. Demi mewujudkan terciptanya cashless society.

“Uang Ta’ Card ini menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang memudahkan pemegang kartu melakukan transaksi dengan cara tapping atau menempel kartu ke alat reader (perekam),” terang Andi Muhammad Rahmat, Senin 7 Januari 2018.

Sehingga, pembayaran di kasir cukup menggunakan kartu. Tidak perlu menerima uang kembalian, dan menghemat waktu.

Transaksi di Alfamart hingga Tol

Dia menjelaskan, produk uang ta’ card nantinya bisa digunakan bertransaksi di toko ritel seperti Alfamart, Alfamidi dan Indomaret.

Transaksi juga bisa dilakukan untuk pembayaran tol, pembayaran di SPBU Pertamina (yang berlogo e-money Bank Mandiri), pembayaran di Transjakarta, Transjogja, hingga Batik Solo Trans.

“Termasuk pembayaran kereta, parkir dan TPE (Terminal Parkir Elektronik),” terang dia.

Cara Mendapatkan Uang Ta Card

Pemimpin Departemen Pengembangan Bisnis dan Jaringan Bank Sulselbar, Andriani, menjelaskan, untuk mendapatkan Uang Ta’ Card, tidak harus menjadi nasabah Bank Sulselbar.

“Cukup datang ke Kantor Bank Sulselbar terdekat. Syaratnya cukup tanda pengenal, punya email dan nomor ponsel,” katanya. Sedangkan untuk nasabah Bank Sulselbar, bisa dengan cara menelepon customer service.

Cara Top Up

Nah, untuk melakukan pengisian saldo di kartu uang elektronik Uang Ta Card, bisa dilakukan dengan berbagai cara.

“Bisa melalui teller Bank Sulselbar, bisa menggunakan kartu Mandiri debit,” katanya.

Hal itu karena, untuk prouk Uang Ta Card ini, Bank Sulselbar bekerja sama dengan Bank Mandiri.

“Selain melalui Kartu Debit Mandiri, bisa juga dengan menggunakan kartu debit berlogo ATM Bersama, melalui aplikasi e-money isi ulang, melalui Mandiri online, hingga melalui merchant seperti Alfamart dan Indomaret,” katanya.

Andriani menjelaskan, pengguna bisa melakukan top up dengan saldo maksimum Rp 2 juta untuk basic service, dan Rp 20 juta untuk full service.

Berita Terkait