UAS Ceramah Habis Isya, Ribuan Warga Pangkep Rela Menunggu Sejak Sore

Terkini.id, Pangkep -Ribuan warga memadati alun-alun Lapangan Citra Mas, Pangkajene, Kabupaten Pangkep mengikuti ceramah ustad Abdul Somad, Kamis malam 6 September 2018. Warga yang datang bukan hanya dari seluruh kecamatan se Kabupaten Pangkep tapi juga dari kabupaten lain disekitar Pangkep.

Sejak sore, areal sekitar lokasi acara sudah mulai datang. Mereka bahkan rela menggelar salat magrib dan isya di lapangan. Panitia sendiri menyediakan karpet yang digunakan warga untuk salat.

Lebih dua jam, UAS membawakan ceramah tentang hikmah tahun baru hijriyah. Ia mengajak seluruh jamaaj yang hadir untuk menjadikan momentum menyongsong 1 Muharram 1440 H yang jatuh Selasa depan sebagai momen bertobat dan mendekatkan diri kepada Allah.

“Lima hari kedepan kita masuk 1 Muharram 1440, semoga lima hari ini kita jadikan waktu untuk banyak bertobat. Dan kita memasuki tahun baru dengan hati dan jiwa yang bersih,” kata Somad.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid mengatakan dalam sambutan selamat datang, masyarakat sudah lama menantikan kehadiran ustad yang viral di youtube ini di Pangkep.

“Kehadiran warga disini yang dirindukan itu Ustad Abdul Somad bukan saya. Saya juga merindukan bapak ustad kita Somad,” kata Syamsuddin.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dijaga 500 personel gabungan TNI/Polri.

Komentar

Rekomendasi

Jika Ada Yang Gandeng Muhayam di Pilkada Pangkep SK Rekomendasi PDIP Langsung Keluar

SGI Sulsel Gelar Festival Kepemimpinan Guru Indonesia

Muat 5 Penumpang, KM Lady Nathalia Alami Masalah Mesin di Perairan Togo-Togo Kalukuang

Bank Indonesia Dorong Petambak Tradisional Naik Kelas

Rekrut Anggota baru, IPPM Pangkep Koordinator UNM Gelar Citamas I

Ambulan Laut Tenggelam, Gubernur Sulsel Yakin Masih Bisa Diperbaiki

Ambulan Laut Tenggelam, Syahar Sebut Pemda Pangkep Tidak Bisa Mengelola Bantuan Pemprov

Pekan Aspirasi BPD Mattiro Uleng Berhasil Menggali Kebutuhan Kelompok Disabilitas

Pekan Aspirasi Desa Panaikang Disambut Bahagia Warga

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar