Ubah Jadwal Pesawat, Lion Air Minta Penumpang Check-In 2 Jam Sebelum Berangkat

extra flight
Lion Air

Terkini.id, Jakarta – Lion Air, member of Lion Air Group, melakukan penyesuaian layanan penerbangan. Lion melakukan pengubahan waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat (re-estimated time departure and arrival) dengan menggunakan jadwal pesawat terbaru.

Informasi perubahan jadwal pesawat ini bersifat sementara, khusus periode perjalanan udara 22 hingga 24 Juli 2018.

Layanan penerbangan yang mengalami penyesuaian antara lain:

1. Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) – Pangkalpinang (PGK)

Nomor penerbangan JT614. Sebelumnya berangkat 17.40 – 18.40 WIB, berubah menjadi 16.00 – 17.10 WIB.

Menarik untuk Anda:

2. Pangkalpinang (PGK) – Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)

Nomor penerbangan JT615. Sebelumnya berangkat 19.30 – 20.40 WIB, berubah menjadi 17.50 – 19.00 WIB.

3. Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) – Jambi (DJB)

Nomor penerbangan JT608. Sebelumnya pukul 16.10 – 17.25 WIB, berubah menjadi 17.40 – 18.50 WIB.

4. Jambi (DJB) – Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK)

Nomor penerbangan JT609. Sebelumnya berangkat pukul 16.10 – 17.30 WIB. Berubah menjadi 19.30 – 20.40 WIB

5. Batam Batu Besar (BTH) – Pangkalpinang (PGK)

Nomor penerbangan JT128. Sebelumnya pukul 16.35 – 17.35 WIB, berubah menjadi 16.15 – 17.15 WIB

6. Pangkalpinang (PGK) – Palembang (PLM)

Nomor penerbangan JT143. Sebelumnya pukul 18.15 – 18.55 WIB. Berubah menjadi 17.50 – 18.30 WIB.

Lion Air Group juga mengimbau kepada seluruh pelanggan, untuk merencanakan perjalanan udara lebih awal dan mempersiapkan dokumen (tanda pengenal) sesuai yang tertera pada tiket.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan, Lion Air Group menyarankan seluruh pelanggan untuk check-in lebih awal yaitu paling tidak 120 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan di terminal keberangkatan bandar udara.

“Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang di meja pelaporan (check-in counter),” jelas dia.

Dalam memberikan kenyamanan dan meningkatkan kualitas layanan, Lion Air Group memfasilitasi kepada pelanggan untuk dapat melakukan check-in secara online melalui website dan ponsel (mobile) 24 jam sebelum keberangkatan.

Pelanggan yang sudah mendapatkan e-boarding pass wajib melaporkan kembali sesuai nama, identitas dan tanggal keberangkatan di check-in counter pilihan tanpa bagasi atau dengan membawa bagasi.

Counter check-in Lion Air Group di bandar udara akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik atau 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan internasional).

Lion Air menghimbau kepada pelanggan untuk membawa dan menyimpan barang bawaan berharga pada bagasi kabin. Penumpang diperbolehkan membawa barang bawaan 1 (satu) pcs/koli dengan berat maksimal 7 (tujuh) kg dan dimensi maksimal 40 cm x 30 cm x 20 cm serta satu tas barang pribadi untuk keperluan selama perjalanan.

Untuk melindungi barang-barang bawaan dan mencegah kehilangan, kerusakan atau keterlambatan, Lion Air Group mengingatkan agar tidak menempatkan barang/ benda yang mudah pecah, mudah busuk, atau barang pribadi penting dalam bagasi tercatat (checked-in baggage).

Apabila barang bawaan disimpan pada bagasi terdaftar/ tercatat di ruang penyimpanan pesawat harus keadaan tertutup (wrapping) dan terkunci dengan tepat. Jika mengalami kondisi barang bawaan disimpang dalam bagasi pesawat, penumpang dapat menginformasikan secara lengkap kepada petugas serta dikemas sesuai dengan peraturan pengangkutan kargo.
Tempelkan tanda atau label identifikasi berisi alamat dan nomor telepon pada pada setiap bagasi.

Dia juga menyampaikan, Lion Air tidak bertanggung jawab atas hilangnya benda/ barang yang dibawa oleh penumpang.

Lion Air menyatakan, patuh dan menjalankan kebijakan bandar udara, pemerintah selaku regulator dan standar prosedur operasi (SOP) Lion Air Group serta ketentuan internasional dalam menjalankan seluruh jaringan operasional.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Masa Pandemi, Perusahaan Material Konstruksi Perkuat ‘Jualan’ lewat Website

Gotukang Ekspansi ke Jawa Timur, Bisnis Jasa yang Tetap Dibutuhkan Saat Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar