UIN Alauddin Makassar Jalin Kerjasama dengan Pemkab Bone, Ini Poin-Poinnya

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar- Bupati Kabupaten Bone melakukan penandatangan MoU dengan Rektor UIN Alauddin Makassar. Kamis, 13 Februari 2020 di ruang rapat Rektor lantai tiga gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar.

MoU tersebut terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi, meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut Rektor UIN Alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis menyebut beberapa rencana kerjasama strategis seperti peningkatan strata akademik guru-guru agama di Kab. Bone, pemberdayaan masyarakat di bidang sosial keagamaan, kerjasama untuk pengembangan perpustakaan di Kab. Bone dan kerjasama untuk beasiswa bagi mahasiswa asal Bone yang kurang mampu dan atau berprestasi di UIN Alauddin.

“Kedatangan Bupati Bone adalah momentum terbaik bagi UIN Alauddin untuk menjalin kerjasama, agar kampus dapat memperkuat kemitraan dengan pemerintah daerah sehingga dapat berkontribusi langsung pada masyarakat,” terangnya.

Bupati Bone Dr H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya pada Prof Hamdan Juhannis. Sebagai putra asli daerah kabupaten Bone, ia menyebut Guru Besar dan Rektor termuda UIN Alauddin Makassar tersebut, sebagai inspirasi bagi masyarakat di Kabupaten Bone. Sehingga harapannya, kerjasama ini dapat benar-benar direalisasikan dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat.

“Semoga MoU ini tidak sekadar di atas kertas, tetapi bisa dilihat dalam bentuk karya yang nyata,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga dan sejumlah Dekan Fakultas sejajaran UIN Alauddin Makassar, sementara Bupati Bone, didampingi Sekertaris Daerah H Andi Surya Darma dan beberapa pejabat teras dalam lingkup pemerintah Kab. Bone.

Komentar

Rekomendasi

Kepala MTs. Darul Istiqamah Ponci Isi Pengajian Rutin di Panrita Yasmin

Bersama PLUT Sulsel, Naka Nusantara Gelar ToF UMKM

Latih Kemampuan Menulis Pegawai, IZI Sulsel Adakan Pelatihan Jurnalistik

Rekonstruksi Gaya Kepemimpinan, KKN Reguler Angkatan 64 UMI Laksanakan LDKS

Mahasiswa KKLP STKIP YPUP  Makassar  Gelar Turnamen Volley Ball Cup di Desa Dulitukan Lembata

Di Hari Lahir ke-14, PPMW Beri Bantuan ke Panti Asuhan Fatahillah

PP-IMPPAK Makassar Laksanakan Rapat Kerja, Ini Harapan Dewan Penasehat

Selain Obat Hati, Melalui Dzikir Supaya Manusia Mengenal Allah

FPM Simpul Pena Sulsel Lakukan Kunjungan Literasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar