Ujaz Tour dan Travel akan edukasi masyarakat berumroh aman

Owner Ujas Tour and Travel, DR H. Usman memberikan penjelasan terkait program travel miliknya, Senin, 8 Januari 2018.

TERKINI.id, MAKASSAR – Dengan menjamurnya travel-travel umroh dan haji di setiap daerah, membuat masyarakat harus jeli untuk bisa memilih dan menentukan jasa travel umroh yang akan digunakan untuk pelaksanaan ibadah umroh.

Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang umrah aman dan bertanggungjawab serta terjamin agar masyarakat terlindungi dari adanya penipuan, maka Ujas Tour dan Travel akan melakukan road show ke beberapa kota untuk bersosialisai dengan bekerja sama pemerintah setempat. Adapun daerah yang akan menjadi daerah pertama adalah Bulukumba mulai pada 27 Januari 2018 mendatang. Sosialisasi ini akan berlanjut terus ke daerah-daerah lainnya.

Owner Ujas Tour sekaligus Ketua Kesturi Sulsel, Dr H Usman Jasad kepada MAKASSAR TERKINI mengatakan masyarakat harus berhati-hati dalam memilih biro travel umroh. Karena tidak sedikit biro travel yang menawarkan biaya murah tetapi nyatanya hanya mengeruk keuntungan dari calon jamaah.

“Karena banyaknya masyarakat yang jadi korban maka kami himbau agar dapat selektif dalam memilih travel umroh dan haji”, ujar Dosen Pasca Sarjana UIN Makassar ini, Senin, 8 Januari 2018.

Menurut Usman, di Ujas Tour itu jamaah sudah menjalankan program umrah yang aman dan bertanggungjawab. Di Ujas sendiri menawarkan harga ekonomi dan VIP minimal harga Rp 20.000.000 hingga Rp 21.500.000 untuk VIP.

“Umrah lewat Ujas itu punya SOP adalah H-14 semua dokumen harus rapih dan H-7 visa sduah harus nempel dan tiket juga sudah terissud PP. Jadi di Ujas tour itu gak ada cerita besok terbang, hari ini cari tiketnya. Jadi di Ujas itu tanggal yang cari jamaah, bukan jamaah yang cari tanggal”, imbuh Usman.

Harapannya, masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan bisa teredukasi bahwa untuk pergi umroh memerlukan biaya minimal sekian dan jadwal pemberangkatan yang jelas dengan fasilitas sesuai yang dibayarkan. Sehingga jamaah mendapat jaminan tidak terlantar di tanah suci,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

Ketua DPRD Sidrap Definitif Ditetapkan

Terkini.id, Sidrap – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sidrap yang digelar, Kamis 14 November 2019 akhirnya mengumumkan mantan Sekda Sidrap H Ruslan sebagai Ketua DPRD