Uji Coba, Berkunjung ke Balai Kota Makassar Wajib Menunjukkan Bukti Vaksinasi Covid-19

Terkini.id, Makassar – Pemerintah melakukan uji coba dengan mewajibkan pegawai dan pengunjung untuk menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19 saat bertandang ke Balai Kota Makassar.

Berdasarkan pantauan di lobi Balai Kota Makassar terjadi antrian sejumlah pengunjung. Secara bergantian mereka memperlihatkan bukti vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi.

Plt Kepala Satpol PP Makassar, Iqbal Asnan mengatakan aturan itu berlaku di seluruh pintu masuk. Ia mengatakan penerapan aturan tersebut masih sebatas uji coba.

Baca Juga: Menkes Targetkan Tahun 2023 Semua RS Wajib Terhubung ke Platform...

“Baru diuji coba, kalau ada yang kurang kita perbaiki,” kata Iqbal, Rabu, 22 September 2021.

Iqbal mengatakan langkah tersebut untuk menekan penyebaran virus Corona. Selain bukti telah melakukan vaksinasi, ia mengatakan pengunjung juga bisa memperlihatkan surat hasil tes swab Covid-19.

Baca Juga: PeduliLindungi Diduga Langgar HAM, Politisi PDIP Sarankan AS Belajar Tangani...

“Semua pintu masuk, kalau dia tidak punya kartu vaksin dia punya bukti swab supaya tidak menularkan ke orang lain,” jelasnya.

Mereka yang belum memenuhi syarat dilarang memasuki area balai kota. Bila hanya sebatas menemui seseorang, diarahkan diluar area perkantoran.

“Kalau dia mau masuk belum divaksin, orang yang ditemui bisa ke luar area balai kota supaya kita eliminasi potensi penularan,” jelasnya.

Bagikan