UKM Tari Unhas Sukses Raih Medali Perak di Italia

Terkini.id, San Marino – Delegasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Universitas Hasanuddin yang mewakili Indonesia dalam ajang International Dance and Vocal Contest berhasil meraih juara kedua (Silver Medal).

Kontes yang mengambil tema “All Colors of Art” ini berlangsung pada tanggal 1-4 November 2019 di San Marino, Italia.

Kontes ini diikuti oleh 34 peserta dari berbagai negara di dunia seperti Bulgaria, Latvia, Yunani, Perancis, Ukraina, Romania, Russia, Croatia, dan yang lainya.

Tim UKM Tari Unhas berjumlah 21 orang didampingi oleh pembina Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, MP., Dr. Eddyman Waliman Ferial, Nurwahidah Amin Thalib, beserta Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulsel, Andi Oci Alepuddin, SH.

Tim terdiri dari 12 penari, 4 pemusik beserta koreografer yaitu Matt Azmar Ali dan penata musik Andi Musawir Kamil. Untuk menghadapi ajang ini, tim Unhas telah berproses lebih dari 6 bulan mulai dari tahap seleksi, latihan, penggalangan dana hingga keberangkatan.

“Alhamdulillah, kami berhasil dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional. Terima kasih kepada Pembina UKM Seni Tari Unhas, Rektor Universitas Hasanuddin, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pemkot Pare-Pare, Pemda Luwu Timur, Kemenristekdikti RI,” kata Prof. La Ode melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. Arsunan, M.Kes, menyampaikan rasa gembira dan apresiasi atas capaian ini.

“Keberhasilan UKM Tari Unhas yang membawa harum nama Indonesia merupakan prestasi luar biasa. Ini menunjukkan bahwa pembinaan kemahasiswaan kita telah berlangsung dalam jalur yang seharusnya. Kami bangga dengan capaian ini,” kata Prof. Arsunan.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D menyampaikan bahwa Unhas terus memberi ruang bagi minat dan bakat mahasiswa.

“Hal ini adalah komitmen pimpinan, untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi bakat dan minat mahasiswa Unhas. Kami mengucapkan selamat dan terima kasih bagi semua pihak yang telah berkontribusi hingga prestasi ini dapat ditorehkan,” kata Suharman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini