Masuk

Ultah ke-28, PT IMB Group Luncurkan Logo Baru Penuh Filosofi

Komentar

Terkini.id, Makassar – PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group meluncurkan logo atau emblem baru. Momen itu berlangsung pada puncak rangkaian ulang tahun ke-28 tahun mereka di gedung PT Saudagar Properti (IMB) Group yang berlokasi di Jalan Lanto Daeng Pasewang No 2 Makassar, Senin 31 Januari 2022.

Perubahan logo dilakukan IMB Group untuk menunjukkan identitas perusahaan yang siap bertransformasi menjadi lebih profesional dan dinamis.

Direktur Marketing Communication IMB Group, Andi Anugerah Idris Manggabarani memberikan penjelasan terkait logo baru IMB Group

Perkenalan logo baru berbentuk deretan bangunan itu turut dihadiri Komisaris Utama PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group, Andi Idris Manggabarani bersama ibu, Direktur Utama PT Indonesia Mitra Bersama, Andi Rahmat Manggabarani,  Andi Anugrah Manggabarani, Direktur Marketing Communication IMB Group, jajaran karyawan dan karyawati serta tamu undangan HUT IMB yang ke-28 tahun.

Baca Juga: IMB Property Gelar Product Knowledge New Kluster Nusa Mapala Gowa

Andi Anugrah Manggabarani selaku Direktur Marketing Communication IMB Group, mengatakan proses pemilihan logo baru ini cukup panjang dengan melakukan sayembara logo yang diikuti oleh desainer logo se-Indonesia.

“Sebelum terpilihnya logo baru IMB Group, perusahaan telah membuat sayembara selama satu bulan penuh dari tanggal 18 Desember 2021 hingga 18 Januari 2022,”bebernya.

“Sedikitnya logo yang terkumpul hingga hari akhir sebanyak 175 logo. Selain juara logo yang ditentukan oleh komisioner perusahaan, ada juga 3 juara favorit yang dinilai berdasarkan like terbanyak di Instagram @imb.groupofficial,” sambungnya.

Potongan tumpeng pertama, Komisaris Utama PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group kepada karyawannya
Baca Juga: Jelang Peringatan Satu Dekade, Hotel Aerotel Smile Hadirkan Sejumlah Kegiatan Sosial Hingga Fun Walk

Ia menyebut logo baru IMB Group divisualisasikan dalam akronim IMB berbentuk deretan bangunan mewakili “Property” sebagai unit bisnis utama dari IMB Group. 

Menurut dia, pada negatif space logogram membentuk abstraksi kapal Pinisi dengan ciri khas dua tiang layarnya yang berdiri kokoh, selaras dengan visi IMB Group yang menjadi tempat usaha berpijak dan berkarya untuk menjadikan hidup lebih berkualitas bagi internal dan eksternal perusahaan (masyarakat). 

“Lingkaran di luar akronim Logo IMB Group terinspirasi dari bentuk roda dengan tujuan agar IMB Group terus bergerak maju pada setiap unit bisnisnya,”pungkasnya.

“Logo baru IMB Group masih kental dengan warna merah dan biru sebagai warna utama seperti logo terdahulu  mengartikan bahwa semangat dan komitmen Founder IMB Group bapak Andi Idris Manggabarani akan terus berlanjut demi kesuksesan perusahaan.

Baca Juga: Hotel Four Points by Sheraton Makassar Gelar Salat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban

Dia juga menyamakan bahwa penggantian logo baru ini agar logo perusahaan lebih merepresentasikan nilai-nilai perusahaan, mengandung nilai kearifan lokal Sulawesi Selatan, lebih menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta bertransformasi menjadi perusahaan yang lebih inovatif dan modern.

“Harapan dengan adanya logo baru ini dapat membuat semua karyawan bisa lebih semangat dalam bekerja, adanya penyegaran, dan IMB Group bisa lebih dikenal serta dipandang masyarakat, tidak hanya pada generasi X, generasi milenial tetapi juga pada generasi saat ini yaitu generasi Z,”tuturnya.

Bahkan lanjut Andi Anugrah Manggabarani mengatakan lewat logo baru ini, IMB Group juga menghadirkan nilai-nilai baru perusahaan, yakni motivation, working spirit dan teamwork. 

“Nilai-nilai ini diaktualisasikan dalam bentuk semangat para karyawan agar memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh customer,”tandasnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Indonesia Mitra Bersama (IMB) Group, Andi Idris Manggabarani mengungkapkan bahwa IMB Group selalu membawa semangat baru yang tercermin dalam komitmen dan pengembangan unit bisnis kami, sehingga motto dan harapan perusahaan yaitu membuat hidup lebih berkualitas bisa dirasakan setiap orang yang terlibat.

“Dalam mengembangkan perusahaan ini, kita pantang untuk berputus asa, pantang mengeluh, berikan yang terbaik apa yang kau miliki,”imbuhnya.

“Insya Allah perusahaan IMB Group tumbuh dengan baik dan harta yang paling berharga dari perusahaan ini adalah orang-orang di dalamnya, bukan dari IMB sendiri,” tegas Andi Idris Manggabarani kepada awak media di Makassar, 31 Januari 2022.

Diketahui, selain mengganti logo baru perusahaan, IMB Group juga melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut ulang tahun IMB yang ke-28. 

Beberapa diantaranya adalah melakukan  donor darah, IMB Tournament (bulutangkis dan tennis meja), IMB berbagi ke kaum dhuafa, dan IMB got talent untuk mencari keahlian dan bakat terpendam karyawan.