Ultah ke-4, ipajak.com Hadir Beri Kemudahan Pelaku UMKM dalam Kelola Bisnis

ipajak
Ultah ipajak.com ke-4

Terkini.id, Makassar – Situs ipajak.com tengah merayakan ulang tahun yang ke-4 sejak dibentuk pada tahun 2016. Kendati begitu, perusahaan yang bergerak melayani jasa pembukuan hingga penghitungan pajak tersebut telah memberikan pelayanan sejak lama.

Ceo dan Founder ipajak.com Fredy Lolong mengatakan telah memberikan pelayanan kepada masyarakat ihwal pajak sejak lama, namun baru resmi berdiri pada tahun 2016.

Di tengah geliat pertumbuhan UMKM di Kota Makassar, Fredy mengatakan memiliki tujuan mengawal pelaku UMKM dari sisi biaya sehingga menjadi efisien.

“Omsetnya mereka masih menengah, masih kecil. Kadang mereka tidak bisa menghitung pajak, makannya kami hadir menawarkan jasa itu,” kata dia di Uncle Bill’s Restaurant, Sabtu, 29 Februari 2020.

Ia juga bercerita bahwa ada klien yang hanya tau menghitung omset tetapi tidak punya accounting untuk menghitung dengan lebih teliti, sistematis sesuai standar akuntansi.

“Sementara mereka memiliki kewajiban kepada pemerintah untuk membayar pajak, namun mereka tak tahu cara menghitung berapa besaran pajak yang mereka harus bayarkan,” ujarnya.

Kehadiran ipajak.com, kata dia, untuk memudahkan pelaku UMKM dalam urusan pajak. Pasalnya, pihaknya memiliki metodologi yang sudah mapan dan teruji dalam menghitung pajak.

“Kami bisa memberikan alternatif cara hitung yang sesuai dengan aturan perpajakan yang ada dan efisien dari sisi keuangan,” paparnya.

ia mengatakan saat menangani masalah perpajakan, pihaknya hanya membutuhkan waktu selama 3-5 hari.

Fredy berharap, ke depan, ipajak.com bakal hadir di semua kota di Sulawesi.

“Saat ini kami mulai dari Makassar,” cetusnya.

Pada perayaan ulang tahun yang ke-4 ipajak.com, Ferdy mengaku menantang diri sendiri secara langsung untuk menjadi jauh lebih baik dibanding yang dulu.

“Terus upgrading sehingga klien mendapatkan pelayanan yang semakin lama semakin baik, dengan harga sekompetitif mungkin,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director PT Anugrah Media Buana sekaligus Motivator dan Business Coach, Andrew Nugraha berbagi pengetahuan ihwal strategi bisnis di era ketidakpastian.

Dia mengatakan virus corona telah membuat bisnis stagnan dan para pelaku usaha perlu melakukan antisipasi. Ia mengatakan bisnis saat ini sedang melawan stagnansi.

“Bisnis tidak seperti biasanya, jika ada visimu yang belum jadi kenyataan jangan turunkan visinya tetapi ganti strateginya,” kata Andrew.

Pada kesempatan itu, Andrew bercerita banyak hal, termasuk bagaimana mengatur perusahaan agar efisien dan efektif dari sisi pengelolaan.

Di tengah-tengah pembahasan, dia juga kerap menampilkan video yang berisi gambaran soal bisnis di masa depan.

“Kalau tidak suka dengan pekerjaanmu resign saja, kalau tidak berani resign, cintailah pekerjaanmu,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Video: Begini Penampakan Paru-paru yang Digerogoti Virus Corona

Lawan Covid-19, Gerakan #KitaVSCorona Diusung di Makassar

Obati Pasien Corona, RS Pakai Darah Pasien yang Sudah Sembuh

Apple Bagikan Jutaan Masker N95 ke Tenaga Medis Corona

Kabar Gembira, Transportasi Online “inDriver” Kini Hadir di Makassar, Silahkan Dicoba

Telkomsel Beri Kuota Gratis 30 Gigabyte untuk Siswa yang Belajar Online via Ruangguru

Dilengkapi Mesin Turbo, Wuling Cortez Jadi Kendaraan Paling Nyaman dan Berkelas

Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Vivo V19 yang Makin Trendi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar