UMPAR Adakan Pelatihan Olahan Ikan Lele bagi IRT

UMPAR Adakan Pelatihan Olahan Ikan Lele bagi IRT

Terkini.id,Parepare – Universitas Muhammadiyah Parepare menggelar pelatihan hasil olahan ikan lele bagi ibu ibu rumah tangga, Minggu 5 Mei 2019. Program yang menggandeng Kemenristek Dikti ini merupakan program kemitraan masyarakat yang bekerjasama dengan UMKM Mutiara Timur.

Dian Wahyudi, M.Pd selaku Ketua Pelaksana Pengabdian menyampaikan bahwa kegiatan ini bertahap dilaksanakan, berjalan mulai bulan april hingga bulan desember, diharapkan kegiatan ini mampu menghasilkan produk olahan ikan lele yang menjadi komoditas oleh-oleh khas makassar.

“Kegiatan ini dilakukan secara bertahap yang dimulai April hingga Desember 2019 mendatang. Semoga kegiatan ini mampu menghasilkan produk yang berkualitas hingga menjadi oleh oleh khas Makassar,” jelasnya

Isjukianti yang merupakan mitra dari kegiatan ini mengaku sangat senang sebab bida mendapatkan pengalaman, bantuan serta akses pemasaran.

“Saya sangat senang bisa menjadi mitra kegiatan ini. Ada banyak pengalaman dan bantuan serta akses pemasaran saya dapat,” tegas Iis sapaan akrabnya

Sementara itu, Ikhwan Ridwan yang merupakan anggota pelaksana pengabdian tersebut saat memberikan materi memotivasi para ibu rumah tangga yang hadir untuk bagaimana menjadi kreatif.

“Kegiatan pelatihan bagi UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan IRT sehingga dapat membantu kepala rumah tangga dalam mencari nafkah,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini