Masuk

Undang Gay ke Podcast, Deddy Corbuzier Kehilangan 8 Juta Pengikutnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Nama Deddy Corbuzier ramai dibicarakan publik terkait acara podcastnya yang mengundang pasangan gay.

Johnny G Plate selaku Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan pendapatnya terkait hal tersebut. Menkominfo tersebut memberi himbauan pada seluruh konten kreator untuk lebih menjaga ruang digital berada tetap dalam ranah yang bersih dan bermanfaat.

Konten kreator diharapkan mampu menghadirkan para bintang tamu yang sesuai dengan nilai kultural dan religius Indonesia dan mampu memberikan contoh yang baik bagi penikmat media digital yang menyaksikan. 

“Jangan sampai, saya ingatkan, karena keteledoran kita lupa memperhatikan aturan perundang-undangan, apalagi yang berkaitan nilai kultural dan religius kita,” ucap Johnny saat ditemui di kantor Kominfo, dilansir dari cnbcindonesia.com, Selasa, 10 Mei 2022.

Deddy Corbuzier sendiri sudah mengapus video podcastnya yang mengundang pasangan LGBT dan menyampaikan permohonan maaf terkait video podcastnya dan mengatakan tidak mendukung LGBT.

“Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal,” ucapnya dilansir dari akun Instagram @mastercorbuzier

“Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka. Mereka menyimpang, saya paham… Dan saya tidak mendukung hal itu,” ucapnya menambahkan

Warganet sendiri mulai meluncurkan aksinya dengan membuat hastag #UnsubscribePodcastCorbuzier yang menjadi trending topic di Twitter, Deddy sudah kehilangan sekitar 100.000 subscribers di YouTube.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa pengikutnya di Instagram menurun sangat anjlok berawal dari 20 juta pengikut sekarang menurun hingga 11 juta.

Maka dapat disimpulkan semenjak video viral tersebut ramai di media, Deddy Corbuzier sudah kehilangan sekitar 8 juta followersnya

Mengundang guru spiritualnya yaitu Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dikenal Gus Miftah, melalui akun YouTube pribadi miliknya, Deddy Corbuzier memberikan klarifikasi terkait video podcast miliknya yang berjudul “Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred” di depan hadapan Gus Miftah.

Alasan Deddy mengundang pasangan gay tersebut karena merupakan fenomena langka dan nyata bahwa kaum LGBT memang benar adanya, bahkan tidak sedikit artis yang lesbian atau gay dan ketimpangan seksual lainnya.

 “Nah, kalau fenomena ini ada kita harus tau bahwa fenomena ini sebenarnya ada. Maka pertanyaan gua ke mereka adalah, lu bisa gak bikin gua jadi gay? Kenapa? Karena gua gak mau. Makanya gua tanya,” ucapnya di depan Gus Miftah dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa, 10 Mei 2022.