Undang-undang di Negara Ini Perbolehkan Wanita Membunuh Pemerkosa Mereka

Membunuh
Pemerkosaan wanita. (Foto: ilustrasi)

Terkini.id, Makassar – Hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia, pastinya memberlakukan hukuman penjara bagi warga negaranya yang membunuh.

Namun beda halnya di Rusia. Di negara ini, wanita yang membunuh pemerkosa mereka sama sekali tidak akan dikenakan hukuman penjara.

Undang-undang Rusia telah menetapkan hak istimewa bagi seorang wanita, di mana mereka dapat membunuh pemerkosa untuk membela diri mereka.

Peraturan di negara tersebut tersebut menyebutkan, semua wanita tidak diharuskan bertanggung jawab atas reaksi mereka apabila menjadi korban pemerkosaan. Hal itu dianggap sebagai aksi membela diri.

Undang-undang tersebut telah diberlakukan otoritas setempat sejak tahun 2016, dimana saat itu Presiden Rusia Putin mengumumkan perang melawan pemerkosaan dan Pedofil.

Dalam pernyataannya, Putin mengatakan para penjahat telah melakukan tindakan yang mencederai keadilan dan hak-hak wanita.

Maka dari itu, Putin menyarankan agar undang-undang tersebut diberlakukan di negara yang dipimpinnya.

Beberapa pekan kemudian, undang-undang tersebut diterima oleh parlemen Rusia dan mulai berlaku sejak saat itu.

Komentar
Terkini
Ragam

Dosa Ibu-ibu Kepada Pedagang Sayur

Terkini.id - Dalam melakukan sebuah transaksi perdagangan, agama mengajarkan pentingnya prinsip ijab kabul, ikhlas tanpa paksaan.Karena itu, transaksi jual beli seharusnya tidak membuat rugi