Unggah foto tak senonoh, anggota DPRD ini dilaporkan ke Badan Kehormatan

Dok MT

Terkini.id,Bulukumba – Setelah mengunggah foto tak senonoh, salah seorang Legislator berinisial MTN mendapat sorotan. Foto yang diunggah di akun media sosialnya itu pada Sabtu malam 3 Februari 2018 lalu kini menuai sorotan dari berbagai nitizen dan khususnya kalangan aktivis. Banyak yang menyayangkan postingan yang dianggap tidak layak dilakukan oleh seorang anggota DPRD yang seharusnya menjadi teladan.

Salah sorotan datang dari Wakil Ketua DPD II KNPI Bulukumba, Ferdi Ansar mengatakan hal yang dilakukan oknum legislator yang akrab disapa dengan inisial PT tersebut adalah hal yang sama sekali tidak mencerminkan sebagai anggota dewan.

Menurutnya, meskipun itu tujuannya adalah candaan dan lelucon, tidak sepantasnyalah seorang anggota DPRD yang terhormat melakukan hal tersebut. Mestinya anggota DPRD menjadi contoh agar bijak dalam menggunakan media Sosial bukan malah mengedar foto foto yang tak beretika.

“Perilaku yang dicontohkan beliau bukan kali ini saja, beberapa waktu yang lalu juga sempat heboh akibat mengunggah fotonya yang mirip perempuan. Mestinya Anggota DPRD sebagai wakil rakyat menggunakan media sosial sebagai sarana penyebarluasan informasi yang positif, bukan justru sebaliknya dengan unggahan yang tidak mendidik,” ujar Farman saat di ruangan wakil Ketua DPRD Andi Zulkarnain pangki.

Hal senada dengan itu, Muh Amin lahaseng Eks Ketua Cabang PMII juga mengecam prilaku legislator inisial MTN tersebut. Sebagai wakil rakyat yang terhormat, bekerja di lembaga yang terhormat hendaknya harus menjadi contoh bagi yang lain, termasuk dalam memanfaatkan media sosial.

Menarik untuk Anda:

“Media sosial adalah ruang tak terbatas, semua orang akan menyaksikan apa yang kita posting. Mestinya sebagai anggota DPRD menggunakan media sosial untuk memposting seluruh kegiatannya di lapangan, agar konstituennya mengetahui secara jelas apa yang dikerjakan, bukan justru selalu mengunggah hal-hal yang berbau pornografi dan tidak mendidik,”paparnya.

Di sela-sela kunjungan ke tiga aktifis ini di ruang Wakil Ketua DPR Andi Zulkarnain Pangki yang juga sebagai bagian dari dewan kehormatan DPR membenarkan bahwa apa yang dilakukan oleh Muh Tamrin Ini tidak benar dan tidak selaknya dicontoh dan bisa jadi mencederai DPR.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan meyampaikan ke ketua DPR dan kalau perlu kita berikan sanksi”,tegas Andi Zulkarnain Pangki di sela sela diskusinya bersama dengan tiga aktifisis ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SD dan SMP di Bulukumba Akan Dibuka Pekan Depan

Gubernur Tinjau Progres Proyek Rp46 Miliar Dikawasan Wisata Bulukumba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar