Unggah Hasil Curian di Sosmed, Honorer di Sulsel Ditangkap

Unggah Hasil Curian di Sosmed, Honorer di Sulsel Ditangkap

Terkini.id,Makassar – Aptoyanto (26) honorer di Sulsel dibekuk polisi setelah terlibat pencurian kendaraan bermoror (Curanmor). Ia ditangkap setelah polisi menyamar sebagai seorang pembeli.

Penangkapan ini dilakukan Minggu 7 Juli 2019 kemarin sekitar pukul 16.00 Wita di Kota Palopo setelah polisi melakukan penyelidikan. Polisi yang mendapati hasil curian di unggahan di sosial media kemudian menyamar sebagai pembeli dan menangkap pelaku.

“Dari hasil lidik di lapangan di peroleh bahwa pelaku saat ini sedang memposting motor hasil curian di Toraja Gagang kemudian tim bergerak ketempat yang di maksud untuk melakukan transaksi¬† pembelian motor kepada pelaku di kota Palopo kemudian tim bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku Aptoyanto,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, dikonfirmasi, Senin 8 Juli 2019.

Pelaku sendiri menjalankan aksinya di Kabupaten Tana Toraja pada Maret 2019 di Tana Toraja seorang diri. Selain mengamankan pelaku,  polisi juga berhasil mengamankan 1 motor diduga hasil curian.

“Pelaku diamankan di Kota Palopo dan mengamankan 1 unit motor,” jelasnya.

Kini pelaku kemudiandibawa ke Polres Tana Toraja dan diserahkan ke polisi untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Berita Terkait