Ungguli Tiga Rivalnya, Petahana Menang Telak di Pilkada Jeneponto

Penyerahan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto oleh Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi.kepada Saksi Paslon no 3, Sudirman Sappara/Syarief
Penyerahan hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto oleh Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi.kepada Saksi Paslon no 3, Sudirman Sappara/Syarief

Terkini.id,Jeneponto – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Jeneponto telah menetapkan hasil perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pilkadan Jeneponto.

Sesuai hasil rapat pleno terbuka penetapan hasil perhitungan suara yang dilaksanakan di ruang media center kantor KPU Jeneponto, menetapkan Pasangan calon Iksan Iskandar-Paris Yasir mengungguli tiga paslon rivalnya di Pilkada Jeneponto dengan berhasil meraih suara 90.245 suara arau 42% dari suara sah 214.801.

Peroleh tersebut mengungguli pasangan calon nomor 1 Muyadi-Kasmin sebanyak 63.879 suara, Syarif-Tahal Fasni 41.501 suara dan pasangan calon independen Baharuddin-Isnaad hanya memperoleh 14.321 suara.

Menurut juru bicara Tim paslon Iksan-Paris, Sudirman Sappara, pasangan petahana unggul di 10 kecamata dari 11 Kecamata di Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah dari hasil rekap pemilihan Bupati dan walil Bupati yang dilaksnakan KPU kemarin dari pukul 15.30 hingga pukul 22.30 Wita, paslon nomor 3 unggul di 10 Kecamatan, di Kecamatan Bangkala kita kalah,” kata Sudirman Sappara kepada terkini.id, Jumat 6 Juli 2018.

Sudirman menyebut kemenangan terbesar dari 10 Kecamatan yang dimenangkan pasangan Iksan-Iksan yakni di kecamatan Binamu,”Siap unggul telat di kota, dengan meraih suara 15.434 sedangkan paslon no 1 8.548, paslon no 2 6.633 dan paslon no 4 1.975,” ungkapnya

Kemangan telat Iksan-Paris di wilayah kota Jeneponto menurut Sudirman karena pada periode yang lalu Iksan Iskandar berhasil menata kota Jeneponto.

“Kemenangan ini berkat solidnya tim bekerja, dan masyarakat di Kecamatan Binamu mungkin melihat kerja nyata di kota pada periode pertamanya pak Iksan,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini