Ungkit Kembali Prediksi Faisal Basri Soal Pemerintah Jokowi Ambruk Sebelum 2024, Netizen: Sekarang Aja Bisa Ga? Kelamaan 2024
Komentar

Ungkit Kembali Prediksi Faisal Basri Soal Pemerintah Jokowi Ambruk Sebelum 2024, Netizen: Sekarang Aja Bisa Ga? Kelamaan 2024

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Prediksi ekonom senior Faisal Basri soal pemerintahan Presiden Jokowi akan ambruk sebelum 2024 kembali diungkit oleh akun Twitter @CaesarKahraman. Prediksi Faisal Basri itu disampaikan pada Januari 2022 kemarin.

Faisal Basri mengatakan, pemerintahan Jokowi akan ambruk secara moral sebelum 2024. Hal itu bisa terjadi lantaran adanya konflik kepentingan di dalam tubuh pemerintahan.

Dia menyebut saat ini situasinya sudah berada di momen yang kritis. Dia menduga tiap elemen di pemerintah tidak akan langgeng bila merasa tidak mendapatkan ‘kue’ yang sama besar.

“Saya sih melihat sekarang sudah pada situasi critical moment, di mana para oligark ini kan sebetulnya mirip dengan koalisi jahat ya. Nah kalau koalisi jahat itu tidak langgeng, mereka akan saling buka-bukaan karena pembagiannya tidak merata. Teman-teman KPK tahulah ya yang biasanya nggak dapat melapor,”

Demikian ungkap Faisal Basri dalam webinar, sebagaimana dilansir dari Detik.com pada Senin 4 April 2022.

Baca Juga

Dia juga memperkirakan bahwa pemerintahan akan ambruk sebelum 2024. Diketahui bahwa 2024 adalah akhir masa jabatan Presiden Jokowi.

Pada akhirnya, kata Faisal, masyarakat akan mengetahui skandal yang ada di pemerintahan. Dia mendorong agar masyarakat cepat menyadarinya.

“Akhirnya rakyat tahu semua dan kita harus mempercepat proses rakyat tahu semua itu agar perlawanan rakyat betul-betul terwujud,” ujar Faisal melanjutkan.

Pernyataan Faisal itu kemudian direspon oleh netizen, salah satunya adalah akun @hanacaraka73. Menurutnya, ada skenario ketika terjadi chaos, Jokowi diganti sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak mampu mengendalikan masyarakat, hingga akan muncul panglima TNI yang menggantikan.

“Terus chaos.. wapresnya ga mampu kendalikan masyarakat.. terus muncullah pangilma TNI yang menggantikan.. ya tambah berabe kalo gini,” ujarnya.

Demikian juga akun @ahmadsalam0741 yang mengatakan, bahwa memang sebaiknya negara ini chaos saja, sebab rezim sudah tidak ada kehormatan malah justru menghancurkan.

“Mungkin memang sebaiknya begitu. Karena kekacauan dan kerusakan sdh dimana-mana, perpecahan semakin meluas di tengah rakyat. Arogansi makin merajalela, pemaksaan aturan dll,” tutur akun tersebut.

Ungkit Kembali Prediksi Faisal Basri Soal Pemerintah Jokowi Ambruk Sebelum 2024, Netizen: Sekarang Aja Bisa Ga? Kelamaan 2024
Tangkapan Layar Komentar Netizen

Adapun akun @vebaa malah tidak sabar ingin agar segera pemerintahan Jokowi tumbang. Katanya: “Skrng aja bisa ga, kelamaan 2024” katanya.