Unhas Berangkatkan 23 Mahasiswa KKN PPM ke Kabupaten Barru

Unhas
Unhas Berangkatkan 23 Mahasiswa KKN PPM ke Kabupaten Barru

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali memberangkatkan sejumlah mahasiswa untuk melaksanakan program kuliah kerja nyata (KKN), dengan salah satu skim KKN diantaranya melalui skim KKN-PPM (Pengabdian pada masyarakat).

Untuk itu diadakan kegiatan pembekalan KKN yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 Juni 2019, bertempat di Ballroom Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unhas.

Adapun tema KKN-PPM yaitu pemberdayaan masyarakat korban banjir melalui pemanfaatan sumberdaya perikanan dan peningkatan daya saing di kelurahan Tuwung Kabupaten Barru.

Rencana pelepasan KKN Unhas ini akan dilaksanakan pada 20 Juni 2019 mendatang, dan akan diberangkatkan secara bertahap pada 21-25 Juni 2019.

KKN PPM Unhas di Kabupaten Barru dikoordinatori Prof Ir Sutinah Made

Kegiatan pembekalan KKN-PPM Kabupaten Barru ini di bawah koordinator Prof Ir Sutinah Made MSi, dengan jumlah peserta 23 mahasiswa.

Hadir pula Erwin sebagai Koordinator Desa (Kordes) dan masing-masing ketua devisi meliputi Devisi Keagamaan, Devisi Diversifikasi Pengolahan Produk Perikanan, Devisi Kesehatan Lingkungan, Devisi Home Schooling, Devisi Film Edukasi dan Devisi Administrasi Online.

“Semoga KKN-PPM ini memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas spiritual, pendidikan dan produk olahan perikanan yang dapat mengakses pasar yang lebih luas,” ujar Prof Sutinah yang juga pembina Yayasan Smart Insan Utama Makassar.

Output dari kegiatan KKN-PPM ini, kata Sutinah, adalah jurnal nasional, konferensi nasional, buku ajar dan produk olahan perikanan yang berkualitas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Akreditasi Program Studi PG-PAUD UIM Meningkat

Terkini.id, Makassar - Universitas Islam Makassar (UIM) patut berbangga, salah satu program studi yang dibinanya kembali memperoleh akreditasi B.Program Studi jenjang Strata 1 Pendidikan