Unhas Buka Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit 

Unhas
Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA, berpesan kepada mahasiswa baru untuk memanfaatkan waktu sebaik-sebaiknya selama belajar di Unhas / Humas Unhas

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) akan segera membuka Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS). Prodi S2 MARS ini akan berada di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kepastian pembukaan prodi ini setelah adanya persetujuan dari Lembaga Akreditasi Mandiri PT Kesehatan (LAM-PTKes).

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D mengatakan, hasil kunjungan visitasi pembukaan prodi MARS ini yang telah dilaksanaan akhir bulan November 2018 lalu telah diterima melalui Surat Keputusan Ketua LAM-PTKes tertanggal 30 Desember 2018.

“Akreditasi minimum sebagai syarat pembukaan prodi baru tersebut berdasarkan SK LAM-PTKes Nomor 0004/LAM-PTKes/Akr.PSB.PTN-BH/Mag/XII/2018. Berlaku selama 2 tahun untuk selanjutnya harus mengajukan akreditasi lagi,” kata Suharman, Sabtu 12 Januari 2018.

LAM PTKes menugaskan dua asesor, yaitu Dr. Dumilah Ayuningtyas, MARS dan Dr. dr. S.A. Nugraheni, M.Kes, untuk melakukan visitasi ke FKM pada tanggal 28-30 Nopember 2018 lalu. Asesor menyatakan kepuasannya terhadap proses visitasi, mulai dari pemeriksaan borang usulan sampai kesiapan sumberdaya baik berupa sarana prasarana maupun dosen.

“Dengan akreditasi minimum ini, Unhas akan segera membuka prodi S2 MARS dalam waktu dekat, tinggal menunggu pengesahan melalui surat keputusan MWA, yang berminat mendaftar silahkan mempersiapkan berkas anda dari sekarang,” kata Suharman.

Selama ini, konsentrasi MARS sebagai salah satu peminatan dalam Prodi S2 Kesehatan Masyarakat. Dengan pembukaan prodi S2 MARS ini, FKM Unhas mengelola lima program studi. Dua prodi jenjang sarjana yaitu S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Ilmu Gizi. Prodi S2 Kesehatan Masyarakat dan S2 MARS serta S3 Kesehatan Masyarakat.

Rektor Unhas menyampaikan selamat kepada FKM yang telah mempersiapkan usulan pembukaan prodi ini sejak lama. Sementara itu, Dekan FKM, Dr. Aminuddin, menyampaikan kelegaannya melewati proses pembukaan prodi MARS ini, sembari mempertegas tekadnya untuk menjadikan S2 MARS ini sebagai pusat unggulan di Indonesia Timur dan memberi daya ungkit yang tinggi untuk Unhas dan masyarakat

Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),