Unifa Gelar Pelatihan Orientasi Dunia Kerja 

Unifa Gelar Pelatihan Orientasi Dunia Kerja

Terkini.id,Makassar – Pusat Karir dan Tracer Study Universitas Fajar (Unifa) kembali menggelar pelatihan Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA IV) bagi calon Wisudawan tahun 2019 dengan tema “Challenge your Competence in Industrial Work World”. Pelatihan tersebut dikuti oleh seluruh calon Wisudawan yang berlangsung di ballroom Unifa, Sabtu 19 Oktober 2019.

Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujung Pandang, Muh. Ridwan Arief dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan moda yang diadakan setiap tahunnya dan berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi calon wisudawan.

“Kedepannya saya harap nantinya program ini diadakan bukan hanya sehari tetapi satu semester untuk mempersiapkan calon wisudawan di dunia kerja nanti dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat sebagai bekal di dunia kerja,” terangnya.

Hal senada juga di ungkapnkan oleh Rektor Unifa, Muliyadi Hamid saat sambutan mengatakan kegiatan MODA tersebut sudah dirancang dengan baik dan berharap pelaksanaannya akan dibuat berbeda untuk memberikan manfaat bagi calon wisudawan.

“Yang paling penting sesungguhnya adalah bagaimana alumni nantinya memiliki kepribadian dan sikap yang mencerminkan keunifaan. Hal ini memang telah kami rumuskan bagaimana nantinya para alumni memiliki karakter dan sikap yang baik apalagi akan berkecimpung di dunia kerja,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Karir dan Tracer Study Unifa, Zaryanti menambahkan kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada calon wisudawan Unifa saat didunia kerja maupun dunia usaha.

“Harapannya bagi calon wisudawan nantinya apa yang didapatkan dalam kegiatan moda bisa diimplementasikan saat berada didunia kerja maupun usaha,” pungkasnya.

Adapun yang hadir sebagai pembicara pada pelatihan ini diantaranya, Basri Alam (SVP Organization Planning and HC Development PT Pelindo IV Persero), Baso Alim Bahri (General Manager Human Capital PT Charoen Pokphand Indonesia), Eddyman W. Ferial (Penyiar, Reporter dan Pewawancara TVRI Sulsel), Chendani Budhi (USA Education), Mustika Kusuma (Human Resourcer Manager Gammara Hotel), Yuspratman Yunus dan Furqan Zakiyabarsi

Komentar

Rekomendasi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Tingkatkan kualitas Pendidikan Vokasi, Pusdiktan Kementan lakukan 3 langkah nyata

Manfaatkan peluang, alumni Polbangtan Gowa kembangkan usaha jamur tiram di Toraja

Hadir di Unifa, Deng Ical Ajak Mahasiswa Kenali Potensi Diri

Hikmah, petani muda jebolan Polbangtan Gowa manfaatkan jerami fermentasi untuk usaha dan membantu peternak di Polewali Mandar

Dosen Unismuh Makassar Bina Perempuan Nelayan di Barombong

Bengkel Bisnis ‘Expressio’ FEB Universitas Atma Jaya Makassar Resmi Beroperasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar