Unik, Brimob Polda Sulsel Siapkan Dapur Lapangan Buat Massa Aksi Hari HAM

Brimob Polda Sulsel
Brimob Polda Sulsel Siapkan Dapur Lapangan Buat Massa Aksi Hari HAM

Terkini.id, Makassar – Ada hal unik yang diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel saat menjaga keamanan unjuk rasa pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) di Makassar, Senin, 10 Desember 2018.

Pasalnya, Brimob Polda Sulsel menyiapkan Mobil Dapur Lapangan bagi masyarakat dan massa aksi. Hal itu dilakukan personel Brimob guna memberi inovasi baru dalam hal pelayanan publik ke masyarakat.

Mobil milik Brimob Polda Sulsel ini menyiapkan makanan berupa gorengan dan minuman secara gratis. Tak hanya bagi anggota Polri, dan masyarakat, massa aksi juga bisa menikmati makanan yang telah diracik di dapur lapangan milik Brimob Polda Sulsel tersebut.

“Ini gratis siapa saja yang mahasiswa dan masyarakat bahkab mahasiswa silahkan dinikmati. Ini lomboknya juga enak,” ujar Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas, ditemui di Fly Over Makassar, Senin, 10 Desember 2018.

Brimob Polda Sulsel
Mobil Dapur Lapangan Brimob Polda Sulsel

Brigjen Adnas menjelaskan jika mobil tersebut merupakan mobil milik Polri yang ada di Brimob Polda Sulsel. Mobil ini didesain khusus sebagai dapur lapangan yang bisa mobile kemana saja.

“Malah kalau anggota cari kopi atau apalah tidak usah jauh cari lagi kan ada di sini. Massa juga yang mau silahkan gratis,” terangnya.

Brimob Polda Sulsel
Personel Brimob Polda Sulsel menyiapkan makanan di Mobil Dapur Lapangan

Sementara itu, Koordinator Mobil Dapur Lapangan dari satuan Brimob Polda Sulsel, Iptu Saleh Latif mengatakan, mobil ini dikelola oleh 11 anggota polri, terdiri dari sopir hingga chef. Mobil ini bahkan bisa menyiapkan makanan mencapai 1000 makanan siap saji.

“Kalau jumlahnya bisa sekitar 1000 makanan kita siapkan. Ada pisang, ubi, suku, ubi jalar juga,” ungkapnya.

Brimob Polda Sulsel
Personel Brimob Polda Sulsel menyiapkan makanan di Mobil Dapur Lapangan

Tak perlu lama menunggu, untuk makanan yang disajikan oleh personil polri ini. Polisi hanya memasak 10 hingga 15 menit, makanan berupa gorengan sudah siap saji.

Makanan yang disajikan beraneka ragam, mulai gorengan ubi, pisang, sukun hingga minuman berupa kopi, teh dan susu.

Berita Terkait