Unik, Pengurus Masjid Tarbiatul Ittihadul Umma Latih Difabel Mengaji Lewat Alquran Braille

Terkini.id, Makassar – Pengurus Masjid Tarbiatul Ittihadul Umma yang berlokasi di Jalan Kapten Piere Tendean, Makassar, menggelar pengajian bersama difabel yang diadakan setiap malam Rabu hingga malam Sabtu.

Namun, ada yang unik dengan mushaf yang digunakan di Masjid Tarbiatul Ittihadul Imma ini, yakni mushaf ini dinamakan Alquran Braille yang bentuknya titik-titik di atas kertas.

Alquran tersebut dicetak di Wiataguna Bandung, Jawa Barat.

Pengurus Masjid Tarbiatul Ittihadul Umma mengatakan, selain melaksanakan pengajian, pengurus masjid juga melatih teman-teman difabel untuk berbicara di depan umum dengan cara membacakan ayat atau hadist yang bersumber dari Alquran dan Hadist.

“Alquran ini lumayan lama dipelajari, mulai dari pengenalan titik, huruf hingga belajar meraba mushaf,” ujar Firdaus, Rabu, 12 Februari 2020.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut Firdaus mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya membuka diri untuk teman-teman disabilitas yang mau mempelajari Alquran.

“Kami tidak menutup diri bagi disabilitas yang mau mempelajari Alquran karena barang siapa mempelajari Alquran dan mengajarkannya baginya pahala besar,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Makassar, Naisyah: Tidak Capai Target

Aktivis Perempuan Nilai Fatmawati Rusdi Figur Jempolan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar