Unjuk Gigi di Kancah Nasional, Tim Debat UINAM Raih Juara Tiga

Terkini.id, Gowa – Kampus UIN Alauddin Makassar (UINAM), patut bersyukur  dan berbangga. Pasalnya, tiga mahasiswa perguruan tersebut, berhasil meraih prestasi di kancah nasional dalam kegiatan SAYEBINA.

Perhelatan Sayembara BidikMisi Nasional (SAYEBINA) UIN Sultan Syarif Kasim RIAU tersebut , diselenggarakan pada tanggal 8-10 April di Kota Pekan Baru.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Menciptakan SDM yang Berprestasi Demi Menjaga Keutuhan NKRI di Era Revolusi Industri 4.0’, mempertandingkan tiga cabang lomba yaitu Lomba Debat,Essay dan Pidato.

Baca Juga: Mahasiswa Ilmu Ekonomi UINAM Gelar Company Visit ke Rumah Kreatif...

Tim Debat UINAM sekaligus berstatus penerima Beasiswa BidikMisi, yang terdiri dari Irwan,Saniati dan Darti dinobatkan menjadi juara tiga, setelah kalah poin dari Tim Debat Universitas Jambi (Juara 1) dan UIN SUSKA RIAU (Juara 2).

Sejalan dengan keberhasilan tersebut, Irwan selaku ketua tim menyampaikan rasa terima kasih kepada segala pihak yang telah mendukung.

Baca Juga: UIN Alauddiin Perpanjang Batas Pembayaran Uang Kuliah Mahasiswa

“Pada dasarnya, persiapan kami penuh dengan suka dan duka. Tiket kami hampir saja hangus karena kami tidak mendapatkan panggilan dari petugas. Namun, Alhamdulillah kami dibuatkan tiket dan alhasil kami bisa berangkat. Ucapan terima kasih kepada segala pihak yang telah mendukung,” ucap Mahasiswa Fakultas Hukum itu.

Senada dengan itu, Saniati juga mengucapkan syukur atas keberhasilan yang telah mereka capai.

“Kami sangat bersyukur karena kami bisa berangkat ke Riau. Terima kasih kepada pihak Fakultas dan Universitas yang telah mendukung kami,” ujar Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab itu.

Baca Juga: Peduli Gempa Bumi, Relawan HIMABIP Terjun Langsung ke Lokasi untuk...

Hal serupa juga dihaturkan oleh Darti, dia berharap semoga kedepannya bisa lebih baik dan lebih belajar lagi, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

SAYEBINA itu sendiri merupakan ajang tahunan dari Forum Mahasiswa BidikMisi (FORMADIKSI) UIN SUSKA Riau.

Dimana semua peserta yang ikut pada ajang tersebut merupakan mahasiswa penerima Beasiswa BidikMisi se- Indonesia.

 

 

 

Bagikan