Untuk Orang Tua: Anak Bosan Belajar? Cobalah Bikin Challenge yang Seru

Terkini.id, Jakarta – Tidak bisa dipungkiri, pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama tujuh bulan, sudah membuat banyak anak-anak belajar dari rumah.

Tidak jarang, anak-anak yang sudah mulai bosan, hingga gerah dengan aktivitas belajar dari rumah tersebut.

Lalu, apa tips supaya anak bisa lebih bersemangat dan bergairah selama di rumah saja?

Baca Juga: Dear Penyintas Covid-19, Ayo Donor Plasma Konvalesen

Musisi dan Produser Drama Musikal, Roedyanto, membuktikan bahwa upaya memberikan tantangan atau challenge yang seru bisa membuat anak merasa betah belajar dari rumah.

Bassist Emerald BEX tersebut, membuat sebuah challenge lewat media sosial instagram. Challenge itu berupa tantangan menyanyi dengan mengcover lagu anak. Rupanya banyak anak yang tertarik. Salah satunya adlaah Annabel, putri dari Dewi Alfian.

Baca Juga: BNPB Minta Kelompok Rentan Covid-19 di Pengungsian Gempa Sulbar Dipisah

“Anak saya itu sempat merasa bosan, untungnya saya membebaskan dia menyanyi karena memang berbakat. Nah, kebetulan dia lihat ada challenge di instagram. Dia pun tertarik,” cerita salah satu orang tua anak, Dewi Alfian dalam diskusi yang ditayangkan lewat akun youtube BNPB, Minggu 4 Oktober 2020.

Menurut Dewi, rupanya anak-anak suka dengan tantangan karena lebih bersemangat.

Roedyanto mengungkapkan, ide untuk membuat tantangan itu berawal dari beberapa bulan lalu, saat dia membuat challenge salam hore.

Baca Juga: Dinas PPK UKM Soppeng Bersama Satpol PP Gelar Patroli Pembatasan...

“Ternyata banyak anak-anak yang berminat dan kini menjadi satu tim saya,” ungkap Roedyanto.

Roedyanto memberikan tantangan kepada anak-anak untuk menyanyikan lagu baru yang belum pernah didengar dan dinyanyikan sebelumnya.

Cerita Dalam Lagu

Produser Musikal “Cerita dalam Lagu” yang juga pemain bas Emerald BEX itu menegaskan bahwa lagu anak yang beredar di masyarakat lebih banyak lagu slow. 

Sehingga dirinya bergerak dengan membuat lagu “Rindu Sekolah” dengan notasi dan nada berbeda.

“Itu yang berbeda. Saya tidak menyanyikan. Saya buat notasi dan saya lepas ke anak-anak. Hanya saya meminta anak-anak agar tetap senang-senang saja,” ujar Roedyanto.

Roedyanto pun berencana ke depan akan menggarap cerita dalam lagu mengangkat isu edukasi seputar Covid-19. Tujuannya agar pesan yang disampaikan bisa mudah diterima anak.

“Kami akan memberikan edukasi kepada anak tentang bagaimana menerapkan protokol kesehatan dalam bentuk cerita lagu,” ujarnya.

satgascovid19, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, jaga jarak hindari kerumunan, cuci tangan,
cuci tangan dengan sabun

Sponsored by adnow
Bagikan