Usai Aksi Kejar-Kejaran di Jalan Perintis, Polisi Sukses Tangkap Pelaku Curanmor

Ilustrasi curanmor

Terkini.id, Makassar – Resmob Polsek Tamalanrea Polrestabes Makasar ungkap kasus pencurian bermotor (curanmor), Kamis 8 November 2019.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengatakan seorang pelaku yang diamankan adalah AS (22) warga Kabupaten Jeneponto.

Kejadian berawal saat korban memarkir sepeda motor merk Yamaha IM3 warna putih di dalam pagar pada hari Rabu 6 November 2019 sekira pukul 02.00 Wita di Pondok Sawah Kel kapasa raya Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

“Pelaku berhasil membawa kabur motor korban yang tidak terkunci leher di dalam pagar dan korban yang mengetahui motornya dicuri sempat mengejar pelaku sampai di Jalan Perintis Kemerdekaan,” ungkapnya.

Petugas yang sedang melaksanakan patroli di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan dan mendapat laporan adanya curanmor di wilayah tersebut, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Lanjut Kasubbag Humas, saat terjadi aksi kejar – kejaran terhadap pelaku, petugas berhasil memberhentikan pelaku dengan cara menendang kendaraannya sehingga pelaku berhasil diamankan.

Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan curanmor di Pondok Sawah, pelaku pun mengakui bahwa pelaku mendorong motor tersebut ke rumah kos temannya di Jalan Daya dan sempat membuka kap dan plat nomor korban.

Setelah berhasil diamankan selain motor hasil curian dari tangan pelaku juga berhasil disita barang bukti sebilah senjata tajam jenis badik yang diselipkan di pinggang bagian kiri pelaku.

Sedangkan dalam tas korban ditemukan 3 (tiga) buah pirex, 2 (dua) buah pipet, 1 (satu) buah gunting dan 1 (satu) buah sachet besar.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Tamalanrea guna penyidikan lebih lanjut.

Komentar

Rekomendasi

Cerita Perawat Positif Corona Sering Ditagih Anaknya Pulang ke Rumah

Wali Kota Bontang Sumbangkan 6 Bulan Gaji untuk Penanganan Corona

Biadab, Petugas Israel Hancurkan Klinik Kesehatan untuk Pasien Corona di Palestina

Viral, Dua Warga Dilabrak Pengunjung Mal Gara-gara Belanja Pakai Baju Hazmat

Nekat Gelar Hajatan di Tengah Wabah Corona, Bapak Ini Dilabrak Polisi

Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Bertambah Jadi 47 Orang

Protes Larangan Salat Jumat di Tengah Wabah Corona, Pria Ini Diamankan Polisi

Jenazah PDP COVID-19 Ditolak Warga di Maros, Akhirnya Dimakamkan di Sudiang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar