Usai bertemu ormas Islam di DPRD, Kesbangpol Pangkep cabut rekomendasi kegiatan waria

Surat Kerukunan Waria Pangkep
Surat Kerukunan Waria Pangkep

Terkini.id,Pangkep – Kantor Kesbangpol Kabupaten Pangkep akhirnya mencabut rekemendasi pengukuhan Kerukunan Waria Kabupaten Pangkep yang sedianya digelar Jumat-Sabtu 13-15 April 2018 mendatang.

Keputusan pencabutan rekomendasi ini diambil dalam pertemuan yang digelar di DPRD antara pihak Kesbangpol dengan perwakilan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersama (FUIB) Pangkep. Kepala KEsbangpol Kabupaten Pangkep, Lauki Hasri membenarkan pencabutan rekemendasi ini.

“Iya dibatalkan, dicabut. Karena ada penolakan dari masyarakat, khususnya dari FUIB,” kata Lauiki usai pertemuan, Senin 9 April 2018.

Ia menambahkan, pencabutan ini murni untuk menjaga situasi masyarakat tetap kondusif. Untuk pencabutan rekomendasi kegiatan waria tersebut, dirinya memiliki kewenangan tersebut.

Atas pencabutan rekomendasi ini, Kepolisian Resort Pangkep juga langsung menarik kembali izin keramaian atas kegiatan tersebut. Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko mengatakan surat izin keramaian yang dikeluarkan Polres Pangkep berdasarkan rekomendasi dari Kesbangpol Pangkep.

Baca juga:

“Sudah sempat terbit, karena mendasari adanya izin rekomendasi dari Kesbangpol Pemkab, dan tahun-tahun sblmnya giat tersebut juga dilaksanakan Sehubungan rekomendasi dari pemkab dibatalkan, maka kami juga batalkan izin keramaiannya” jawabnya singkat melalui pesan singkat.

Komentar

Rekomendasi

Ketua Demokrat Sulsel Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Pangkep

Bully dan Aniaya Penjual Jalangkote, 8 Pelaku Mengaku Cuma Iseng

Soal Kasus Perundungan di Pangkep, Anir: Semoga Tak Terulang

Gubernur Sulsel: Stop Perundungan Terhadap Anak

Komunitas Sepeda Makassar dan Pangkep Bantu Anak Korban Perundungan

Polres Pangkep Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak yang Viral di Medsos

Anir Peduli Bagian Ribuan Nasi Kotak ke Warga

Nurdin Abdullah Tinjau Pospam Ketupat Covid-19 Polres Pangkep

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar