Usai Buka Lomba Layang-layang, Bupati Jeneponto Ikut Bermain

Bupati Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar turut naikkan layang-layang dari daun lontara di stadion Mini Turatea Jeneponto,Senin,12 Juli 2019

Terkini.id,Jeneponto – Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar membuka lomba layang-layang dari daun lontara di stadion Mini Turatea, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Balang Toa Kecamatan Binamu Jeneponto,Senin, 12 Agustus 2019.

Hadir pada Pembukaan lomba layang-layang dari daun lontara, Wabup Paris Yasir, Sekda Safruddin Nurdin,Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir,Kapolres AKBP Hery Susanto,Kejari Ramadiyagus, Ketua Persit KCK Cabang Jeneponto, Ketua Bhayangkari Polres Jeneponto dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan lomba layang-layang dari daun lontara yang dilaksanakan oleh Kodim 1425 Jeneponto.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim Letkol Inf Irfan Amir bersama dengan seluruh jajarannya dan panitia¬† atas terselenggaranya lomba ini. Kegiatan menjadi perhatian masyarakat Jeneponto,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, lomba layang-layang dari daun lontara yang biasa disebut layang-layang Marrak terlaksana dengan inisiasi Dandim Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir yang putra asli Jeneponto.

“Andaikan Pak Dandim ini bertugas kota¬† Pare-Pare maka acara ini tidak akan terlaksana Jeneponto, ini adalah karya pertama dan utama yang diinisiasi oleh Pak Dandim, lomba memotivasi kita semua untuk tetap menjaga kearifan lokal, mari kita secara bersama-sama menggelorakan kearifan lokal, sehingga dapat lebih baik pada masa masa yang akan datang,” jelasny.

Usai membuka lomba tersebut, Bupati, Wakil Bupati turut menaikkan layang-layang yang terbuat dari daun pohon khas Butta Turatea.

Komentar

Rekomendasi

Anak Almarhum Ambo Tang Tak Terima Orang Tuanya Disebut Meninggal karena Kelaparan

Ribuan Hektar Tanaman Jagung Terserang Hama, Begini Desakan Komisi II DPRD Jeneponto

Kisah Miris di Jeneponto, Jenazah Digotong dengan Kain Sejauh 10 Km

Sejumlah Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Tertipu Investasi Bodong di Medsos

Irup Hari Kesadaran Nasional, Begini Pesan Kapolres Jeneponto

Begini Cara Pencegahan Pungli di Jeneponto

Pemkab Jeneponto Apresiasi Program Kodim 1425 Peduli Penghijauan

Polres Jeneponto Kumpulkan 82 Kepala Desa, Ada Apa?

Ribuan Hektar Tanaman Jagung di Jeneponto Terserang Hama

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar