Usai Ditumbangkan Prancis, 2 Punggawa Senior Argentina Ini Nyatakan Pensiun

Piala Dunia
Usai Ditumbangkan Prancis, 2 Punggawa Senior Argentina Ini Nyatakan Pensiun. (foto/FIFA)

Terkini.id – Argentina gagal melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Messi cs tersingkir di babak 16 besar oleh Prancis dalam laga yang dihelat di Kazan Arena. Sabtu, 30 Juni 2018.

Dalam laga tersebut 7 gol berhasil tercipta, torehan ini memberikan gambaran betapa sengit dan ketatnya laga kedua tim bersejarah di Piala Dunia tersebut.

Antoine Griezman berhasil membuka keunggulan Prancis pada menit ke-13 melalui titik putih sebelum akhirnya disamakan oleh sepakan jarak jauh nan indah dari pemain sayap Paris Saint Germain, Angel di Maria empat menit sebelum babak pertama usai.

Argentina menghadirkan kejutan dibabak kedua. Mercado mampu membuat Tim Tango berbalik unggul hanya 3 menit setelah peluit kick off babak kedua dibunyikan. Namun Pavard berhasil membuat kedudukan kembali imbang setelah mencetak gol kedua Prancis pada menit ke-57.

Kylian Mbappe akhirnya menjadi mimpi buruk bagi Argentina dilain sisi hadir sebagai pahlawan bagi skuad Prancis. Ia berhasil membuat 2 gol kemenangan bagi Prancis hanya dalam waktu 4 menit yakni menit 64 dan 68.

Menarik untuk Anda:

Sergio Aguero sempat memperkecil kedudukan pada masa injury time namun tetap tak mampu merubah keadaan.

2 Pemain Senior Argentina menyatakan mundur dari Timnas

Usai laga tersebut, secara mengejutkan dua punggawa senior timnas Argentina menyatakan diri mundur dari tim nasional. Kedua pemain tersebut adalah Lucas Biglia dan Javier Mascherano.

Dalam kesempatan tersebut, Biglia menjelaskan bahwa kondisi tersebut merupakan sesuatu yang wajar dalam dunia sepakbola. Ia juga berharap kepada generasi penerus Argentina untuk bisa membawa Argentina ke tempat seharusnya berada.

“Ini saatnya bagi saya untuk mundur, jujur kepada diri sendiri, untuk berkata ada generasi baru kaya akan talenta dan ini sudah saatnya bagi mereka mengambil alih,” ucap Biglia dikutip dari IDN Times.

Piala Dunia
Biglia dan Mascherano. (foto/DNAindia)

Pemain paling senior dan berpengalaman di skuad Argentina, Javier Mascherano, juga menyatakan hal yang serupa.

Menurutnya ini memang sudah waktunya Ia mundur dari timnas setelah melakoni 174 laga untuk Argentina. Ia bahkan menyatakan bahwa dirinya kini hanyalah seorang fans bagi Argentina.

“Sudah tiba saatnya mengatakan selamat tinggal. Mulai sekarang hingga seterusnya, saya seorang fans. Segalanya telah berakhir bagi saya. Saya harap pemain-pemain saat ini dapat meraih sesuatu di masa depan,” kata Mascherano.

Ia berharap para pemain Argentina ke depan bisa meraih apa yang tidak Ia raih hari ini bersama Atgentina.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar