Usai Ketemu PKS, Nasdem Bela Pemakai Cadar dan Celana Cingkrang

sdsdsd

Terkini.id, Jakarta – Partai Nasdem dengan tegas akan menolak jika pemerintah mengatur tentang larangan memakai cadar dan celana cingkrang.

Hal itu terungkap dalam tayangan ILC TVOne yang tayang 5 November 2019.

Dalam tayangan tersebut, Politikus Nasdem, Irma Suryani mengungkapkan tidak setuju jika negara melarang penggunaan cadar dan celana cingkrang.

“Kami tidak setuju. Itu melanggar ranah privat, melangga HAM dan melanggar aturan agama,” jelas Irma saat ditanya oleh host ILC Karni Ilyas.

Saat itu, Irma ditanya tentang sikap Nasdem jika negara memberlakukan aturan pelarangan cadar dan celana cingkrang.

Saat ditanya apakah pendapat tidak setuju itu adalah sikapnya atau partai Nasdem, Irma menjawab: “Pendapat saya dan insya Allah pendapat Nasdem,” jelas Irma.

Meski begitu, Irma menegaskan bahwa Nasdem tidak masuk dalam ranah apakah cadar dan celana cingkrang radikal atau tidak.

Menurut dia, sepanjang warga negara Indonesia tersebut membela NKRI dan memegang teguh Pancasila, tidak ada salahnya bercadar atau celana cingkrang.

“Bisa saja ada yang pakai celana cingkrang tapi tidak radikal. Bisa juga tidak cingkrang tapi justru radikal,” katanya.

Karni Ilyas, sempat menyindir sikap ini setelah Nasdem melakukan pertemuan dengan Partai PKS.

Meski tidak secara langsung, namun Irma sempat menginggung soal pertemuan Nasdem dengan PKS dan rencana dengan PAN.

“Ini soal kesepakatan berbangsa, supaya kita dalam hidup beragama dan bernegara tidak sampai terpecah belah, dan Inodnesia menjadi lebih baik. Apalagi, Nasdem telah mengunjungi PKS dan besok PAN. Kesepekatan ini bukan untuk membentuk poros-poros baru, tapi untuk kedepan, untuk Indonesia menjadi lebih baik. Hidup Nasdem, Hidup PKS, hidup PAN,” tukasnya lagi.

Berita Terkait