Usai Mengajar di Pulau, 10 Mahasiswa AS Disuguhi Coto Makassar

Terkini.id, Pangkep – Setelah sembilan hari mengajar anak-anak di pulau, sepuluh mahasiswa asal Amerika Serikat hari ini meninggalkan Pangkep. Sebagai penghargaan, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid beserta istrinya Rismayani Syamsuddin mengajak para mahasiswa ini makan coto Makassar bersama di salahsatu warung coto di Pangkep, Minggu 15 Juli 2018.

Menurut pendamping mahasiswa AS ini, Rahmat HM, kedatangan para mahasiswa AS ini dalam rangka kegiatan US Indo Work Project. Selain sepuluh mahasiswa dari AS dalam rombongan ini juga ikut 16 orang mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Di pulau teman-teman ini mengajar seni, komputer dan bahasa Inggris kepada anak-anak disana. Program ini kerjasama dengan floating school yang ada di Pangkep,” kata Rahmat.

Ia mengatakan, Pangkep adalah daerah kedua di Indonesia setelah Jogjakarta yang menjadi sasaran program ini. Rahmat berharap kedepan ada kerjasama program pendidikan dalam berbagai bentuk antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi luar negeri.

Bupati Pangke Syamsuddin A Hamid menyatakan selalu terbuka kerjasama dibidang pendidikan. Ia bahkan mengatakan siap membuat MoU dengan perguruan tinggi demi pengembangan sektor pendidikan di Pangjep.

Baca juga:

“Tentu kami dukung, pertama karena kedatangan mereka untuk berbagi Ilmu dna yang kedua mereka pulang bisa mempromosikan daerah kita di negaranya, bahwa ada daerah yang indah bernama Pangkep,” ucap Syamsuddin.

Usai dijamu dengan coto Makassar, para mahasiwa ini juga disuguhi durian. Ketua PKK Kabupaten Pangkep, Rismayanj Syamsuddin juga menyerahkan plakat Kabupaten Pangkep kepada para mahasiswa.

“Terima kasih atas kegiatan inj, kami sellau siap manakala ada program sejenis ini Pangkep. Masyarakat kamibdi Pulau Satando merasakan manfaat, sekali lagi terima kasih,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Ketua Demokrat Sulsel Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Warga Pangkep

Bully dan Aniaya Penjual Jalangkote, 8 Pelaku Mengaku Cuma Iseng

Soal Kasus Perundungan di Pangkep, Anir: Semoga Tak Terulang

Gubernur Sulsel: Stop Perundungan Terhadap Anak

Komunitas Sepeda Makassar dan Pangkep Bantu Anak Korban Perundungan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar