Masuk

Usai Viral, Polisi Toraja Tuduh Polri Korupsi Minta Maaf

Komentar

Terkini.id, Toraja – Anggota polisi yang bertugas di Polresta Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Aipda Aksan meminta maaf atas videonya yang viral dimana dalam video itu ia menuduh ada mafia korupsi di tubuh Polri.

Aipda Aksan pun lewat video klarifikasinya yang kini tengah beredar di media sosial, Jumat 2 Desember 2022, menjelaskan maksud video viralnya itu.

Ia berdalih, tidak ada niat menyebarkan video yang berisi soal pernyataannya yang menyebut Polri bobrok tersebut. Menurutnya, video itu hanya ingin ia bagikan kepada dua rekannya sesama polisi.

“Sebenarnya saya tidak ada niat untuk menyebarkan video itu karena saya hanya mengirim ke dua rekan saya,” kata Aipda Aksan lewat video klarifikasinya.

Aksan pun sebelumnya telah diperiksa Propam Polda Sulsel atas pengakuannya soal kasus korupsi di tubuh Polri itu.

Terpisah, Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi menyebut Aipda Aksan sudah meminta maaf terkait viralnya video tersebut.

“Dia sudah minta maaf tanpa paksaan dan tekanan. Tolong dipahami,” ujar AKBP Juara Silalahi kepada wartawan.

Aipda Aksan Tuduh Polri Korupsi

Diwartakan sebelumnya, sosok anggota Satuan Binmas Polresta Toraja Aipda Aksan mendadak viral lantaran rekaman videonya yang mengungkap masih adanya mafia korupsi di tubuh Polri serta menjadi perwira di Kepolisian harus membayar.

Dilihat dari video yang diunggah akun TikTok @pandapotansthg81, nampak awalnya Aksan meminta kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas mafia yang semakin menggila di tubuh Polri.

“Tolong bersihkan dari mafia-mafia yang masih bersarang di tubuh Polri,” ujar Aksan dalam rekaman videonya itu.