Ustaz Abdul Somad: Kalau Saya Minta Maaf Berarti Ayat Itu Mesti Dibuang

Abdul Somad
Ustad Abdul Somad dilapor ke polisi atas dugaan penistaan agama. (Foto: Istimewa)

Terkini.id, Jakarta – Ustaz Abdul Somad akhirnya memberi klarifikasi tentang ceramahnya yang menyinggung soal patung salib.

Meskipun mengklarifikasi, Ustaz Abdul Somad menolak meminta maaf.

Somad mengaku tidak mau meminta maaf soal ceramahnya yang diperbincangkan belakangan ini tentang pandangan Islam terhadap salib.

Menurut Ustaz asal Sumatera Barat itu, ucapannya tersebut sudah benar menurut Islam.

Ustaz Somad mengungkapkan ceramah tersebut disampaikan saat menjawab pertanyaan jamaah, bukan tema utama pengajian tersebut.

Kemudian ceramah itu juga disampaikan di dalam kajian komunitas Islam, bukan di ranah publik. Sehingga dirinya merasa tidak perlu meminta maaf.

“Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas Umat Islam, di dalam rumah Ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?” kata Ustaz Somad usai memenuhi panggilan MUI di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu 21 Agustus 2019 seperti dilansir dari suaracom.

Somad kemudian mencontohkan surat Al – Maidah Ayat 73 yang menegaskan keyakinannya untuk tidak perlu meminta maaf.

“Sesungguhnya maaf kafirlah orang yang mengatakan Allah itu 3. Saya jelaskan itu di tengah umat Islam, lalu orang yang mendengar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung. Apakah perlu saya minta maaf? Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu musti dibuang,” tegas Ustaz Somad.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.