Ustaz di Aceh Ditusuk saat Ceramah Maulid, Pelaku Manjat Jendela lalu Menyerang

Penyerangan ustaz

Terkini.id, Aceh – Peristiwa penyerangan terhadap ustaz kembali terjadi. Kali ini menimpa Ustaz Muhamad Zaid Maulana (36) yang mengalami luka pada bagian tangannya akibat ditusuk MA (37) saat sedang berceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di Aceh Tenggara. 

Zaid juga disebut terluka pada bagian leher.

Mengejutkan, karena pelaku penyerang yakni MA diketahui adalah mantan anggota polisi.

“Korban mengalami luka gores di leher dan luka sayat di jari kelingking sebelah kiri,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono, kepada wartawan, Jumat 30 Oktober 2020 dikutip dari detikcom. 

Ery mengungoapkan penusukan tersebut bermula saat MA masuk ke masjid lewat jendela sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis (29/10). Saat itu, Zaid sedang berceramah di atas mimbar dalam Masjid Al-Husna, Aceh Tenggara.

Menarik untuk Anda:

Setelah masuk lewat jendela di belakang mimbar, MA langsung berdiri di belakang korban. MA yang membawa pisau belati langsung memegang Zaid dan mencoba membacok leher korban.

“Pelaku memegang dan membacok leher korban dengan pisau,” jelas Ery.

Zaid disebut sempat menepis bacokan tersebut dengan tangan kirinya. MA kemudian kabur lewat jendela, sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk mendapatkan perawatan.

Ery menyebut MA ditangkap di Desa Kandang Mbelang sekitar 40 menit usai kejadian. Polisi masih memeriksa pelaku.

“Kasus dugaan tindak pidana penganiayaan berat ini masih dalam proses penyelidikan petugas Polres Aceh Tenggara,” jelas Ery.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistiyo menyebut MA dipecat dari anggota kepolisian pada 2017 karena desersi. MA sebelumnya bertugas di Polres Aceh Tenggara.

“Dipecat karena tidak masuk tugas,” jelas Wanito saat dimintai konfirmasi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update Pasien Meninggal Covid-19: Tambah 109 Orang, Total 16.111

Jika Benar Rizieq Shihab ke Makassar, Polisi: Kerumunan Massa Akan Kami Proses Hukum

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar