Usung Konsep Unik, Sesamata Fest Jadi Acara Peringatan Milad Ke 20 Tahun Ilmu Perpustakaan Uin Alauddin Makassar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gowa – Dalam memperingati milad Ilmu Perpustakaan Uin Alauddin Makassar, himpunan mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan Uin Alauddin Makassar menyelenggaran festival yang dinamakan Sesamata Fest yang berasal dari kata Samata yaitu lokasi kampus Uin Alauddin itu sendiri dan kata sesama, dan bertajuk the sauros yang didalamnya terdapat penganugerahan bagi para penggiat literasi di wilayah Sulawesi Selatan atas dedikasinya dalam berliterat serta pada tanggal 19 September 2019 turut diselenggarakan malam puncak yang menampilkan banyak pertunjukan diantaranya yaitu tarian empat etnis yang merupakan contoh literasi budaya yang ada di Suawesi Selatan.

“Sebelumnya dalam rangkaian acara ini pula, turut diadakan seminar nasional perpustakaan berbasis inklusi sosial, dilanjut dengan kegiatan bedah buku, lapak buku, pasar buku, dan zakat buku. Festival ini juga termasuk festival yang sangat menarik karena mencakup banyak aspek diantaranya terdapat sesamata bermusik, sesamata berpuisi, sesamata menari, dan diskusi literasi budaya, yang tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan ” tutur Ana Tasya selaku koordinator acara.

Acara ini bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel. Sehingga selama acara ini berlangsung terdapat perpustakaan keliling di sekitar area festival. Acara ini jugatelah melalui serangkaian persiapan panjang yang cukup matang selama empat bulan terakhir, dimana milad Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Makassar sebenarnya akan diselenggaran pada 5 Mei 2019, akan tetapi pihak penyelenggara memiliki inisiatif untuk mengadakan acara ini bertepatan dengan hari aksara nasional.

 

Citizen : Salsa (Ilmu Komunikasi UINAM)

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Terbitkan Surat Edaran Perpanjangan Masa Belajar di Rumah, Berikut Bunyinya

Antisipasi Covid-19 di Mandai, BPBD Bersama Damkar Lakukan Penyemprotan Sepanjang Jalan Kariango

Mahasiswa KKN UINAM Bantu Gugus Tugas di Posko Siaga Covid-19 Sterilkan Pengguna Jalan

Darurat Covid-19, SMAN 7 Makassar Laksanakan US Online. Ini Pesan Kepala Sekolah

Jangan Dengar Suara Hoax ” Jembatan Barombong Dan Jembatan Kembar Sungguminasa,” ini Keterangan Kasubbag Humas Polres Gowa

Atasi Krisis Covid-19, TNI AD Alokasikan 20 Ton APD ke 68 RSAD

Peduli Covid-19, KNPI Toraja Utara Turunkan Relawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PMI Makasaar Bersama PT. SURACO JAYA ABADI MOTOR Siap Lawan Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar