Video: Ini Andika, pria difabel yang jadi pengemudi gojek demi biayai kuliah istri

Andika

Terkini.id, Makassar – Andika Arisman (27 tahun), menjadi perbincangan banyak warga di media sosial. Semangat hidup pria difabel yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online ini harus menjadi inspirasi buat siapapun.

Andika menjadi viral, karena kisahnya sebagai pengemudi gojek yang difabel tidak menyurutkan semangatnya untuk bekerja.

Dengan kendaraan gojek roda tiga hasil modifikasi itu, dan fisiknya yang tidak sempurna, Andika sering ditolak oleh calon penumpang yang sebelumnya sudah mengorder.

Pria asal Solo yang sudah cacat sejak lahir itu, tinggal bersama istrinya di sebuah kamar indekost di bilangan Jalan Mamoa, Tamalate.

Sebuah video tentang Andika sempat diabadikan oleh akun Info Kejadian Makassar, Sabtu 3 Maret 2018. Dalam video tersebut, Andika menyebut, sebelum menjadi pengemudi gojek, dia merupakan pengamen di sekitar Fort Rotterdam.

Kisah Andika, Driver Ojek Online Yang Sering Ditolak Penumpang Karena Difabel Makassar – Inilah sosok Andika (23), seorang tukang ojek online difabel yang lahir di kota Solo, Jawa Tengah. Andika yang susah cacat sejak lahir dan sejak usia 5 tahun tinggal di Makassar, dan di asuh oleh seorang bapak angkatnya. Ia tinggal di kamar indekos kecil bersama istri di Jalan Mamua V, Kecamatan Tamalate, Makassar Dengan kondisi cacat fisik di seluruh bagian kanan tubuhnya, tidak membuat Andika patah semangat Untuk membiayai kuliah istrinya dan kehidupan sehari-hari, Andika mencari uang dengan menjadi ojek online, sejak akhir tahun 2017 lalu. Tidak jarang, ketika mendapat orderan, calon penumpang membatalkannya setelah melihat kondisi fisik Andika yang cacat. #infokejadianmakassar #makassar #sulawesiselatan #andikaojekdifabel #gojek

A post shared by Info Kejadian Kota Makassar (@info_kejadian_makassar) on

Menarik untuk Anda:

“Pekerjaan saya sebagai sebagai seorang pengamen,” ujar Andika. Andika menderita difabel berupa tubuh bagian kanan mati atau tidak berfungsi akibat terkena penyakit campak saat kecil.

Andika memang sudah menabung cukup lama. Setelah tabungannya cukup dari hasil mengamen tersebut, dia kemudian membeli motor modifikasi roda tiga, dan menjadi pengemudi gojek sejak akhir 2017 lalu.

Banyak yang bersimpati dengan Andika. Kepada pria yang bekerja demi membiayai kuliah istrinya itu, banyak warga yang mengimbau, agar tidak menolak jika pria difabel seperti Andika yang menerima orderan gojek.

Inspirasi @sahabatsurga Kisah Difabel Pengemudi Ojek Online di Makassar. . Dengan keterbatasan yang dimiliki oleh Andika tidak mematahkan semangatnya untuk mengejar kehidupan lebih baik. . Setiap hari penghasilan andika berkisar Rp. 20ribu s/d Rp. 40ribu. Tampaknya andika sulit mendapatkan bonus dari perusahaan online dengan target 12 pesanan. . Tapi tak jarang ketika mendapat orderan, calon penumpang membatalkannya setelah melihat kondisi fisik Andika yang difable . Tolong kawan, Jangan pernah suka memandang rendah/sebelah mata kepada orang lain, apalagi sampai meremehkan hanya karena keterbatasan fisik. . Jika Andika mengemis sebagian orang akan katakan kenapa ngak mau usaha, kenapa mesti minta-minta….. sudah usaha malah ngak dukung/hargai… . Semoga Andika selalu sehat wal afiat, berkah melimpah rezekinya Amin ya Robbal 'alamin Bagi yang fisiknya normal lebih semangat kerja jangan malah berprofesi sebagai penjahat atau begal. . Klik Like ❤ , Komentar Positif & TAG 3 orang temanmu @.. ➖➖➖➖➖➖ . Supported by 💕@sahabatsurga 🕌Media Inspirasi Islami, 💌Turn On Notification 📩@gruptokomuslimah ➖➖➖➖➖➖ . . #via #ceramah #tausiyah #hijrah #ilmu #motivasi #inspirasi #islam #islami #parenting #jilbab #hidayah #dakwah #tobat #muslimah #paytren #hijab #kekinian #endorse #jomblo #umrah #baper #viral #pp #paidpromote #umroh @sahabatsurga #unik #sahabatsurga ➖➖➖➖➖➖➖

A post shared by Sahabatsurga (@sahabatsurga) on

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Postingan Lowongan Kerja Palsu, Suherman Perkosa 4 Gadis di Bandung

Kapolda Sulsel Dimutasi, Humas IDI Mengaku Kehilangan Sosok Jenderal Sombere Tanpa Sekat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar