Video: bule sudah sering ikut aksi pungut sampah di Toraja

bule pungut sampah

Terkini.id, Toraja – Aksi pungut sampah yang dilakukan oleh para turis asing khususnya bule di kawasan wisata Toraja, Sulawesi Selatan, bukan cuma sekali dilakukan.

Banyak turis yang datang, yang punya kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar. Makanya, ketika ada event aksi bersih-bersih sampah, mereka pun selalu ikut.

Salah satu video yang sempat viral, adalah aksi bule yang membersihkan sampah yang berserahkan di pinggir jalan, tepatnya di jalan poros Palopo-Toraja.

Video:

Bule membersikan sampah yang berserahkan di pinggir jalan! Lokasi poros palopo-toraja , sungguh perilaku yang patut di contoh, dan ingat jangan mengotori kalau tidak bisa membersihkan kawan?

Dikirim oleh Akbar Partner pada 4 Mei 2018

Menarik untuk Anda:

Aksi membersihkan sampah salah satunya terekam oleh warga dan disebar oleh salah satu akun facebook, Akbar Patner.

Aksi itu diketahui terjadi pada Sabtu 5 Mei 2018 kemarin, dan diduga terjadi di Kaleakan, tepat di perbatasan Toraja Utara dan Palopo.

Selain aksi yang terekam kemarin, tidak jarang aksi para turis membersihkan sampah di Toraja.

Saat event aksi bersih-bersih Gunung Sesean (Clean Up Day at Sesean Mountain), yang digelar pada Jumat 25 Agustus 2017 lalu, para turis juga ambil bagian.

Di gunung itu, para turis dengan menenteng karung, mengumpulkan sampah yang berupa plastik, kemasan makanan dan minuman, dan jenis sampah lainnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Wisata Labuangnge Barru dengan Panorama Alam Indah yang Sayang Dilewatkan

Resmi, Wings Air Buka Rute Tana Toraja-Makassar PP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar