Video: Sopir Ini Membawa 18 Penumpang Dalam Taksi Berkapasitas 5 Kursi

Terkini.id – Sebuah rekor baru dicatat di Afrika Selatan. Sebuah mini taksi menjadi mobil pengangkut penumpang terbanyak sepanjang sejarah di kelasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2009 lalu, ditemukan seorang pengemudi dari Khayelitsha di Cape Town, yang membawa 112 penumpang dalam mini-van miliknya hanya cuma memiliki kapasitas maksimum 26 penumpang.

Kendaraan angkutan umum ini pun menjadi menjadi topik viral di media sosial. Pemerintah diminta lebih ketat dalam memastikan keselamatan semua orang yang berkendara.

Akan tetapi, meskipun ada peringatan peringatan keras dari penegak lalu lintas, masih banyak pengemudi di Republik Dominika yang berani untuk melanggar hukum.

Seperti salah satu kasus yang terjadi baru-baru ini. Bayangkan saja. Seorang sopir taksi kedapatan memadatkan 18 orang di dalam sebuah mobil taksi yang cuma berkapasitas 5 kursi.

Petugas memantau mobil di jalan yang menghentikan mereka dan meminta penumpang untuk pindah.

Sangat mengejutkan. Dalam video yang beredar, penumpangnya, bertumpuk dengan padat di dalam mobil.

Selain pengemudi dan pria di kursi depan, masih ada 11 penumpang di belakang (1 wanita, 1 anak), dan 5 pria lain yang meremas diri di dalam bagasi mobil. Gila!

Baca :Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri, Alasannya Bikin Mewek

Pertanyaannya sekarang, bagaimana mereka berhasil menyesuaikan diri di sana?

Lucu seperti kelihatannya, tetapi polisi diharapkan untuk memanggil pengemudi dan penumpang. Tentunya, karena semuanya gagal memakai sabuk pengaman. Plus, mereka mempertaruhkan keamanan satu sama lain dengan mengendarai mobil yang kelebihan beban.

JP Smith, anggota komite wali kota untuk keselamatan, keamanan, dan layanan sosial di Afrika Selatan menggambarkan insiden semacam ini sebagai “benar-benar mengejutkan” dan tidak boleh ditoleransi.
Dalam wawancara dengan News 24, dia mengatakan, tidak ada alasan untuk jenis perilaku pelanggaran seperti itu.

“Saya ngeri memikirkan konsekuensinya jika kendaraan itu mengalami tabrakan,” katanya.

Dia pun meminta para perusahaan taksi agar tegas terhadap perilaku pelanggaran seperti ini.

Lihat videonya:

sumber: celebmagazine