Viral Aksi Heroik Polisi Selamatkan Siswa SMA, Diduga Hendak Bunuh Diri

Viral
Seroang Siswa SMA di Kabupaten Blitar diduga henda bunuh diri di jembatan Sungai Brantas

Terkini.id – Sebuah video yang memperlihatkan aksi heroik anggota polisi menyelamatkan seorang siswa SMA di Kabupaten Blitar yang hendak bunuh diri baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 01.58 menit ini pertama kali diunngah di grup Facebook Komunitas Lokal Warga Blitar. Dilansir dari detik, peristiwa dalam video tersebut terjadi di jembatan Sungai Brantas, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

“Ini tadi anggota kami menerima laporan petugas pos lantas Kademangan. Sekitar pukul 09.30 WIB katanya ada pemuda mau bunuh diri di jembatan Kademangan. Setelah kesana, ternyata benar ada pemuda di pinggir jembatan, duduk menghadap ke sungai. Ditanya diam saja tidak mau jawab. Akhirnya petugas berinisiatif mengangkatnya,” ujar Kapolsek Kademangan, AKP Sapto Rahmadi, dikutip dari detik, Selasa, 23 Oktober 2018.

Pemuda itu, kata AKP Sapto, kemudian dibawa ke Mapolsek Kademangan. Saat di Mapolsek, siswa tersebut tetap diam tak mau menjawab satu pun pertanyaan polisi. Petugas pun lalu meminta kartu identitasnya.

“Dari KTP dan SIM-nya, lelaki ini diketahui berinisial SR berusia 18 tahun. Dia merupakan pelajar kelas XII SMAN 1 Kota Blitar,”ujarnya.

Viral
SR diduga hendak bunuh diri. (foto: detik.com)

Dari pemeriksaan polisi, siswa itu diketahui berinisial SR dan tinggal bersama pamannya di Rembang Kota Blitar. Sedangkan orangtuanya tinggal di wilayah Garum, Kabupaten Blitar.

Sementara itu, wali kelas SR, Ali Imran, mengatakan beberapa hari belakangan SR tidak pernah masuk sekolah.

“Beberapa hari ini izin tidak masuk, sakit katanya. Saya juga baru tahu setelah ada kejadian ini. Kalau versi dia tadi kan, dia nekad mau bunuh diri karena kurang perhatian dari orang tuanya. Saya sendiri juga baru saja jadi wali kelasnya dia. Setelah ini kami akan lakukan komunikasi intensif dengan orang tua dan pamannya, tempat dia tinggal sekarang,” ungkap Ali.

Ali Imran menjanjikan bahwa pihak sekolah akan melakukan pendampingan kepada SR untuk memulihkan psikisnya. Saat ini, SR telah dijemput pamannya untuk pulang ke Rembang.

Komentar

Rekomendasi

Corona Mengalir Sampai Jauh, Ini 15 titik Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang Perlu Anda Tahu

Tak Ada APD, Perawat Ini Terpaksa Komunikasi dengan Pasien Lewat Grup WA

BMKG Rilis Kondisi Suhu dan Kelembaban Udara yang Disukai Virus Corona

Bulan Ramadan, Ulama Imbau Salat Tarawih di Rumah dan Idul Fitri Juga di Rumah

Mahfud MD Tegaskan Napi Korupsi Tidak Bakal Dibebaskan: Lebih Baik Diisolasi di Lapas

Kegaduhan Negara di Masa Wabah Pandemi Covid-19

Keluarga Jenazah Pasien PDP Corona Ribut di Depan RS Makassar, Ada Apa?

Kabar Gembira, 23 Pasien Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar