Viral, Binaragawan Ade Rai Sukses Turunkan Berat Badan Bocah Tergemuk di Dunia

Ade Rai
Ade Rai dan bocah tergemuk di dunia Aria Permana. (Foto: Instagram @ade_rai)

Terkini.id, Jakarta – Binaragawan Ade Rai turut berperan dalam kesuksesan menurunkan berat badan remaja berusia 13 tahun, Aria Permana. Aria pun kini telah terbebas dari obesitas setelah sukses menurunkan berat badannya secara drastin. Bahkan, kini bobot tubuh Aria Permana jauh lebih ideal.

Diketahui, Aria Permana asal Karawang sempat jadi perhatian media internasional dan dijuluki ‘bocah tergemuk di dunia’. Ia juga sempat menderita obesitas pada 2016 lalu.

Ketika itu, bobot badan Aria Permana mencapai 193 kg. Alhasil aktivitas Aria pun menjadi terhambat dan kedua orang tuanya mulai kewalahan.

Lewat unggahannya di akun Instagram, Ade Rai membagikan video perubahan Aria Permana usai menjalani latihan Fitnes dan terapi kesehatan yang dilakukan Aria.

“Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya… cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yang di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja,” tulis Ade Rai di narasi unggahannya, Selasa, 21 Januari 2020.

Dalam video itu, Ade Rai menampilkan kondisi Aria sejak bobotnya nyaris 200 kg hingga kondisi terbarunya yang sudah jauh lebih ramping.

Video itupun kini viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Banyak netizen terkagum-kagum dengan transformasi menakjubkan dari Aria Permana.

Ade Rai yang mengomentari perubahan postur tubuh Aria Permana mengatakan bahwa Aria adalah hasil kolaborasi dunia medis, olahraga fitness, serta dukungan keluarga.

“Selain itu yang utama Aria nya sendiri mau kurus dan menjalankannya dengan senang hati. Peran saya sebenarnya sangat kecil sekali, hanya memotivasi dan memonitor dari jauh saja,” ujar Ade Rai, seperti dilansir dari Indosport, Rabu, 22 Januari 2020.

“Kasih sekedarnya masukan pada orang tuanya dalam hal nutrisi, dan semangatin Aria untuk terus bergerak dan berolahraga selama 3 tahun terakhir ini. Sama sekali tidak ada program spesific dan sebagainya yang saya terapkan pada Aria. Murni lebih pada penyemangat saja,” lanjutnya.

Binaragawan asal Jakarta ini juga mengaku sudah menganggap Aria Permana seperti adik sendiri. Ia juga selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada orang tua Aria Permana.

“Sebenarnya, dia seperti adik sendiri. Aria nya mah kurus sendiri hahaha. Saya motivasi bapaknya terutama, karena kang Ade Sumantri yang sehari-hari bersama Aria. Mengingat mereka tinggal di Karawang nan jauh di sana,” ujar Ade Rai.

Komentar

Rekomendasi

Ternyata, Lagu Menghapus Jejakmu Diciptakan Ariel NOAH untuk BCL

Nonton NBA All Star 2020, Intip Keseruan Unik Baim Wong

Sudah Dua Malam BCL Belum Tidur Sejak Ashraf Sinclair Meninggal

Kebiasaan Ashraf yang Patut Diteladani: Rajin ke Masjid, Ramah ke Tetangga

Reza Rahardian Ungkap Sosok Mendiang Ashraf Sinclair: Almarhum Suka Bahas Tentang Kebaikan

Semasa Hidup Ashraf Sinclair Sempat Tulis Pesan Romantis untuk BCL, Ini Isinya

Ini yang Disampaikan Ariel Terkait Momen di Pemakaman

Doa Krisdayanti di Hari Ulang Tahun Raul Lemos

Dengan Ratapan Sedih, BCL Duduk Bersimpuh di Samping Liang Lahat Ashraf Sinclair

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar