Viral, Bocah Asal Jeneponto Jalan Kaki 13 Km Demi Cari Nafkah

Viral
Bocah Asal Jeneponto Jalan Kaki 13 Km Demi Berjualan Buah

Terkini.id, Jeneponto – Seorang anak berusia 10 tahun asal Kabupaten Jeneponto, mendadak viral di media sosial. Anak tersebut rela jalan kaki sejauh kurang lebih 13 kilometer pulang balik demi sesuap nasi.

Postingan viral tersebut diposting oleh pemilik akun Facebook, Daffa Distrotoar. Bocah yang baru duduk di bangku kelas 5 SD itu berjualan buah tala’ dari Sudiang berjalan kaki hingga PTB Maros.

“Anak 10 tahun kelas 5 SD asal Jeneponto, setiap libur berjualan buah Tala dari Sudiang sampai PTB Maros dengan berjalan kaki dan kembali lagi ke Sudiang untuk bertemu Ayahnya kemudian melanjutkan perjalanan pulang. Anak sekecil ini sudah menanggung beban berat untuk mencari nafkah. Bagaimana dgn kalian yg sudah dewasa??? Jarak Sudiang ke PTB +/- 13 KM,” tulis Daffa Distrotoar di akun Facebooknya, Selasa, 11 September 2018.

Viral
Foto: Facebook Daffa Distrotoar

Postingan Daffa Distrotoar itu pun ramai dikomentari natizen. Sebagain besar netizen memberi semangat kepada anak tersebut. Seperti pemilik akun Facebook Ariani Dappaq.

Viral
Screen shoot Facebook Daffa Distrotoar

“Yg kecil jual buahx yg sdh besar minum erex, mestix malu sm yg kecil ini, semoga daganganx berberkah adek aamiin,” tulis akun Facebook Ariani Dappaq.

Baca :Viral, Satpam cantik ini bikin netizen ingin rajin nabung

Sementara natizen pemilik akun Facebook Lewi, berkomentar dengan menjadikan realita yang terjadi pada masa pemerintahan sekarang.

“Inilah realita,kehidupan yang tidak pernah di akui oleh para pemimpin bangsa ini,yang makin asyik bereforia diatas derita jutaan anak bangsa….Tetaplah berjuang nak,yakinlah Tuhan tidal buta,maafkan kami yang tidak mmpu berbuat banyak…,” katanya.

Sementara, seorang netizen, Mhega-Mhega, menjelaskan keseharian  perjalanan anak tersebut dalam menjual jualannya.

“Berangkat subuh dari jene ponto tiba didaya  sekitaran jam 9 pagi..lalu melanjutkan penjualanx smpai jam sepuluh malam dan kembali kejeneponto kerumahx jam 3 subuh..luar biasa..ank ini katax bangga bisa bantu or tuax jualan talak,” ungkapnya dalam komentarnya.

Viral
Screen shoot Facebook Daffa Distrotoar

Pemilik akun Facebook Ruslan Hamka III pun tak ketinggalan berkomentar. Ruslan memberikan anggapan bahwa anak ini patut dibantu.

“Anak seperti yg harus kita bantu bukan anak jalanan yg sering minta minta, tidak mau berusaha dan dia sehat jasmani.tanpa caca,” ujarnya.

Dari viralnya postingan tersebut, sekiranya pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat memberikan perhatiannya terhadap anak itu.

Penulissyarief