Viral di Media Sosial, Pasangan Lansia di Takalar Terima Bantuan dari YAGPI

Terkini.id, Takalar РYayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI) kembali mengunjungi Daeng Lesang dan Daeng Sunggu pasangan lansia yang tinggal Dusun Bontopanno,  Desa Bilayya, Kabupaten Takalar, Rabu 3 April 2019.

Kedatangan yang kedua dari YAGPI kali ini untuk bersilaturahmi kepada pasangan Lansia ini.

Sebelumnya, pasangan pasutri ini viral di media sosial karena sang istri yang sakit hanya tidur beralaskan kain, tanpa ranjang.

Ketua Yayasan Gema Prestasi Indonesia (YAGPI), Dr Arimbi yang turut datang langsung ke lokasi menuturkan, kondisi pasangan ini jauh lebih baik dari pada kedatangan mereka sebelumnya.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Kondisi terakhir beliau sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, sudah ada saluran air bersih yang terpasang di rumah, perabot rumah tangganya juga sudah cukup lengkap dan layak,” ungkap Dosen FIK UNM ini.

Daeng Lesang simpan uang donasi ke bank

Daeng Lesang menerima bantuan donasi dari YAGPI

Baca Juga: Gandeng Komunitas 3CM, YAGPI Berbagi Takjil ke Panti Asuhan Al-Muallaf

Lebih lanjut Arimbi menuturkan, soal pemberitaan sebelumnya tentang keponakan Daeng Lesang yang membawa uang pemberian donatur untuk Daeng Lesang sudah dalam penanganan pihak berwajib, sementara uang donasi tersebut sudah kembali ke tangan Daeng Lesang.

Sementara itu, Daeng Lesang pun mengungkapkan bantuan dari LSM sudah ia simpan di bank, untuk keperluan sehari-hari ia hanya mengambil seperlunya.

“Hanya kurang 200 ribu, uang yang saya suruh kasih masuk ke bank 18 jt, tapi tidak saya ambil ji kalau hanya untuk makan sehari-hari, karena makan ku 100 ribu sebulan saja cukup,” kata Daeng Lesang bercerita tentang kehidupan sehari-harinya bersama istri.

Baca Juga: YAGPI Siap Gelar Pelatihan Penelitian Untuk Mahasiswa Makassar, Gratis

Saat dikunjungi, kondisi Daeng Sunggu juga sudah membaik tidak demam lagi, malah ingin sekali makan ikan asin dan minum kopi.

Bagikan