Viral di Twitter, Kurama Hidup Lagi? Simak Penjelasannya

Terkini.id, Jakarta – Anime Boruto yang dirilis, Minggu 3 Oktober kemarin menyisakan tangis bagi para penggemarnya. Pasalnya Kurama yang bertahun-tahun menjadi andalan Naruto saat bertarung telah tewas.

Saat Boruto episode 218 rilis kemarin, Kurama menjadi trending topik yang viral di twiter.

Kematian Kurama memunculkan spekulasi kepada para penggemar, apakah Kurama akan hidup kembali?

Baca Juga: Sedih Dengar Kabar Naruto Mati Dibunuh, Wanita Ini Menangis Histeris

Banyak yang berteori jika Kurama akan hidup lagi, dari pembicaraan Naruto di Serial Boruto episode 218 saat itu akan menjadi terakhir kalinya mereka untuk berbicara.

Sebelumnya, Kurama telah memperingati Naruto untuk penggunaan Baryon Mode yang akan membahayakan penggunanya.

Baca Juga: Diduga Terinspirasi Tokoh Naruto, Pria Ini Bertengger di Tengah Jalan

Dikutip dari Tribunnews, Kurama sendiri menjelaskan bahwa dirinya dan Naruto akan mati jika menggunakan Baryon Mode dalam pertempuran melawan isshiki. Ternyata di bali itu semua, Kurama mengorbankan dirinya untuk menggunakan Baryon Mode dan berbohong tentang hal itu.

Kurama juga mengatakan bahwa Naruto tidak akan menyetujui rencananya jika Naruto tahun konsekuensi tersebut.

Cara kerja Baryon Mode dijelaskan oleh Kishimoto Masashi, jika Baryon Mode bekerja pada sebuah fusi nuklir.

Baca Juga: Diduga Terinspirasi Tokoh Naruto, Pria Ini Bertengger di Tengah Jalan

Dalam Fisika Nuklir, dijelaskan secara singkat fusi nuklir (reaksi termonuklir) merupakan gabungan dari dua inti atom yang kemudian membentuk sebuah atom baru dan juga partikel subatom.

Dalam konteks Naruto ini, pada intinya ada dua buah kekuatan Naruto dan Kurama yang bersatu menjadi sebuah kekuatan yang dahsyat.

Ketika chakra Naruto dan Kurama bersatu, maka chakra baru yang terbentuk akan menghasilkan kekuatan yang berbeda dan lebih dahsyat, inilah yang kemudian membedakan mode Baryon dan dua mode lainnya yaitu mode Six Path dan juga mode Kurama.

Bisa disimpulkan apakah kurama bisa hidup kembali jawabannya tidak, karena Kurama adalah sebuah cakra yang diberikan sifat seperti manusia.

referensi: 

https://sumsel.tribunnews.com/2021/10/03/apakah-kurama-bisa-hidup-kembali-ini-penjelasannya-boruto-episode-218-kurama-mati?page=2

 

Bagikan