Viral, Fotografer Memotret Ngerinya Sampah dan Polusi di India dengan Cara Unik Ini

Terkini.id – Sebuah foto yang menunjukkan seorang wanita India berdiri di tepi ‘lautan’ sampah menjadi viral di media sosial.

Foto itu adalah milik Fotografer Ganesh Vanare. Dia memotret temannya, Aishwarya Sharma, di Pantai Juhu Mumbai untuk menunjukkan betapa buruknya polusi plastik di daerah itu.

Instagram.com/haram_khor_

Upaya untuk mengatasi masalah sampah di tempat itu cenderung jalan di tempat, sementara laut terus mengirimkan botol-botol, plastiik dan kotoran lainnya.

Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC), yang mengawasi operasi pembersihan, telah mengerahkan 120 orang pembersihan empat kilometer (2,5 mil) pekerjaan.

“Setiap musim monsoon (perubahan iklim secara ekstrem), sampah dalam jumlah besar terdampar di pantai. Sehingga membutuhkan upaya pembersihan yang lebih intensif,” terag Wakil Komisaris Kota Vishwa Shankarwar kepada The Hindu.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya harus mengubah cara dan strategi pembersihan sesuai yang dibutuhkan dalam dokumen tender itu sendiri.

“Kami telah meningkatkan jumlah mesin dan juga pekerja untuk membersihkan pantai, ”kata

Asisten Komisaris Kota Prashant Gaikwad, sebelumnya mengatakan kepada Hindustan Times, bahwa jumlah sampah biasanya meningkat pada akhir Mei.

“Setiap Tahun, tepatnya pada 25 Mei dan seterusnya, kita umumnya menghadapi masalah ini. Lebih banyak jumlah sampah, kebanyakan plastik, dan membersihkan pantai. Tahun ini, juga telah diperparah oleh gelombang tinggi selama dua hari terakhir,” kata Gaikwad.

“Sepuluh truk sampah dibuang sepanjang hari [27 Mei], sebesar 50.000 kg,” tambahnya.

Foto Vanare yang menunjukkan kengerian lautan sampah itu, ditanggapi ribuan netizen.

Kepada BuzzFeed News, Sharma menunjukkan seberapa dekat kesulitan itu daripada yang disadari kebanyakan orang.

“Itu adalah gambar yang mengerikan bagi semua orang. Tinggal di apartemen mewah, kita tidak pernah menyadari bahwa kita menghadapi kesulitan, sangat dekat dengan kita. Itu hanya untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa kota kami sakit dan butuh bantuan,” terangnya.

Netizens pun merasa kasihan dengan pantai:

“Mengganggu.”

“Ini sangat memalukan.”

“Oh Tuhan! Ini sangat menyakitkan untuk dilihat. ”

“Ini sangat menyedihkan.”

“Luar biasa! Terima kasih telah berbagi gambar yang menginspirasi untuk membantu kami berubah. ”

Berita Terkait
Komentar
Terkini