Viral Ikan Gabus Emas di Muba, Penemu Tolak Barter Motor dan Rp 20 Juta

Terkini.id, Musi Banyuasin – Viral ikan gabus emas di Muba, penemu tolak barter motor dan Rp 20 juta. Viral di media sosial seorang pemuda di Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menemukan ikan gabus berwarna kuning emas. Kabar tersebut sontak bikin geger dan heboh warga setempat dan para netizen.

Penemuan ikan gabus dengan nama latin Golden Channa Limbata tersebut pertama kali diunggah akun Facebook Muba Terkini pada Kamis 19 Agustus 2021, dan telah ratusan kali dibagikan pengguna media sosial.

Beragam komentar menanggapi penemuan ikan tersebut. Banyak netizen yang meminta pemuda itu melepaskannya lantaran dianggap akan membawa musibah. Kendati demikian, tidak sedikit juga yang menyarankannya agar dijual karena memiliki nilai jual yang tinggi.

Baca Juga: Viral, Isteri di Takalar Ikhlas Antar Suami Menikah Lagi

Seperti dilansir urban.id, Jumat 20 Agustus 2021, Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra, mengatakan, Alpian, demikian nama pemuda yang mendapatkan ikan tersebut, meupakan warga Dusun 8, Desa Sri Gunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba.

Menurutnya, Apian mendapatkan ikan gabus berwarna emas itu saat memancing di embung desa, Rabu 18 Agustus 2021. Saat ini, ikan itu ditempatkannya dalam sebuah akuarium dan akan memeliharanya.

Baca Juga: Seorang Ibu-ibu Ludahi dan Pukul Petugas KRL: Biarin-Biarin Sabar-Sabar

Agus menambahkan, penemuan ikan itu merupakan kejadian pertama warga di sana. Oleh karena itu, banyak warga yang mendatangi rumah Alpian untuk melihat langsung ikan tersebut.

“Warga sendiri tidak masalah dengan penemuan itu,” imbuhnya, Jumat 20 Agustus 2021.

Bahkan, ikan unik itu sudah sempat ditawar seseorang untuk ditukar sepeda motor RX King serta mahar Rp 20 juta. Namun, pemiliknya belum mau menjualnya.

Baca Juga: Seorang Ibu-ibu Ludahi dan Pukul Petugas KRL: Biarin-Biarin Sabar-Sabar

“Pemiliknya mengaku ingin memeliharanya dan tidak dijual,” tutup Agus.

Bagikan