Viral Jokowi Hentikan Pidatonya Saat Azan, Ini Tanggapan Menteri Agama

Jokowi Hentikan Pidatonya Saat Azan. (foto: medcom.id)

Terkini.id – Saat membuka Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia di Yogyakarta pada Jumat, 14 September 2018, Presiden Jokowi sempat menghentikan pidatonya saat mendengar suara azan berkumandang.

Sikap orang nomor 1 di Indonesia tersebut menjadi perhatian masyarakat usai videonya di momen tersebut diunggah oleh akun @kangdede78 di media sosial.

Menanggapi video itu, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, lewat akun Twitternya mengatakan peristiwa tersebut menunjukkan sikap presiden Jokowi yang sangat menghormati azan.

“Lha wong akhlaknya seperti itu saat mendengar suara azan, kok dituduh membenci azan?” tulis Lukman Hakim melalui akun Twitter resminya, @lukmansaifuddin, Sabtu 15 September 2018.

Menteri Agama, Lukman Hakim

Dalam video itu, Jokowi terlihat tengah mengenakan baju batik dan berpidato di podium. Ketika Jokowi belum selesai menuntaskan kata-kata pidatonya, suara azan Ashar datang berkumandang. Ia langsung berhenti berpidato untuk sementara waktu.

Setelah azan berkumandang, Jokowi kemudian melanjutkan pidatonya. Ia menceritakan soal betapa besarnya Indonesia.

Dalam pidatonya, Jokowi juga memuji peran para ibu dan kaum perempuan selama ini yang telah turut membangun bangsa. Dia mengemukakan, sejak berdirinya Negara Indonesia, Indonesia memiliki banyak sekali tokoh perempuan yang menjadi inspirasi bangsa.

Jokowi berpidato di Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia. (foto: medcom.id)

Video viral yang diunggah pada Jumat 14 September 2018 itu telah ditonton hampir 43 ribu kali, dan dibagikan oleh netizan sebanyak 1.214 kali, serta mendapat Likes 1.777.

Berita Terkait
Komentar
Terkini