Viral Kisah Driver Ojol Nekat Tembus Gas Air Mata Demi Antar Penumpang

Driver Ojol
Ilustrasi driver ojek online. (foto: merdeka.com)

Terkini.id – Kondisi dan situasi yang semakin memanas serta mencekam di lokasi berlangsungnya kerusuhan pada Rabu 22 Mei 2019 kemarin di Jakarta, menyebabkan ribuan personel gabungan dari Polri dan TNI turun lapangan.

Kerusuhan tersebut diduga dipicu oleh oknum yang memprovokasi massa aksi yang berdemonstrasi di depan Kantor Bawaslu. Aksi tersebut dilakukan lantaran pengunjuk rasa memprotes hasil Pemilu 2019 yang baru saja diumumkan pada Senin 21 Mei 2019, dini hari.

Di tengah mencekamnnya suasana di sekitar Kantor Bawaslu, ternyata terselip kisah mengharukan dari seorang driver ojek online (Ojol).

Dilansir dari today.line.me, Rabu 22 Mei 2019, salah seorang pengemudi ojol bernama Iqbal tetap mengantar penumpangnya di tengah ramainya aksi 22 Mei.

Tak hanya harus berjibaku dengan padatnya arus lalu lintas, driver ojol ini juga harus menghadapi suasana anarkis dari peserta aksi 22 Mei dan gas air mata yang ditembakkan oleh aparat pengamanan.

Kisah Iqbal yang nekat menembus kerumunan massa aksi mendadak viral di media sosial usai dibagikan penumpangnya dengan nama akun Twitter @_IncognitoBlack.

“Thank you banget Pak Iqbal yang bela-belain menembus sisa-sisa gas air mata demi nganterin team saya ngantor. Dari Cakung padahal. Tetap semangat menjemput rezeki ya, pak,” tulis akun Twitter @_IncognitoBlack di keterangan foto unggahannya.

Komentar netizen

Driver Ojol
Driver ojol Iqbal bersama penumpang yang diantarnya saat Aksi 22 Mei berlangsung. (foto: Twitter @_IncognitoBlack)

Kisah Iqbal yang dibagikan akun Twitter @_IncognitoBlack sontak menuai pujian dan doa dari netizen.

“Jihad sesungguhnya dilakukan oleh pak Iqbal, sehat selalu pak. Dimudahkan dalam mencari rezeki dan selalu dalam rida & lindungan Allah, Amin,” tulis akun @freakoutmonster.

“Semoga pak Iqbal selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Lancar ya pak, cari rezekinya,” tulis akun @ayudisa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini