Masuk

Viral Kurir Bantu Korban Penipuan HP Abal-abal

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Viral sebuah video seorang kurir bantu korban penipuan HP abal-abal untuk direturn, Selasa 27 September 2022.

Awalnya, seorang kurir mengantarkan barang korban ke rumahnya. Namun, bukannya memberikan barang tersebut, dia malah menjelaskan barang itu merupakan penipuan.

“Bu, kalo boleh tau ini isinya apa Bu? HP? Soalnya kan harganya Rp. 1.138.500, ini harganya agak mahal Bu, saya mau mastiin dulu ini belinya di Shopee. Ini nggak boleh dibuka. Nanti kalo ini udah dibuka, nda bisa dikembalikan,” ucap kurir dilihat dari postingan akun TikTok bagoesvlog.

“Saya mau bantu aja, takutnya beli HP abal-abal itu loh Bu, penipuan,” terang dia dengan niat ingin membantu korban.

Kurir tersebut meminta agar dicek terlebih dahulu lewat aplikasi Shopee. Namun, yang memesan HP itu ternyata cucu seorang Ibu yang ditemui kurir.

Akhirnya lewat bantuan tetangga yang menghubungi cucu ibu itu, kurir bisa berkomunikasi dengan korban penipuan HP abal-abal yang tak ada di rumah lantaran sedang kerja.

“Aku konfirmasi aja, kalo isinya nggak sesuai. Tak jelasin dulu sebentar. Kalo nggak salah itu HP Cina RAM 12 GB, yang memory-nya 512 GB?” tanyanya kurir.

“Saran dari saya ya Mbak, itu HP-nya nggak sesuai Mbak karena sudah banyak kasus penipuan yang membeli HP itu,” sambungnya.

“Daripada rugi, nyesel, harganya kan lumayan. Ini proses return, aku bantuin biar tidak kena tipu,” tambahnya.

Dia juga memberikan saran kepada korban penipuan HP abal-abal agar membeli HP yang ada di konter-konter saja.

“Kalo saran ku, beli HP yang di konter-konter sudah jelas. Kalo ini aku yakin udah nggak sesuai HP Isinya. Aku udah berani jamin 100 persen nggak sesuai,” saran kurir.