Viral, Mahasiswi Ini Ngamuk di Jalan Gegara Dilecehkan Kernet Angkot

Terkini.id, Garut – Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswi mengamuk karena dilecehkan kernet angkutan kota (angkot) kini tengah viral di media sosial.

Wanita berinisial BKR tersebut menyebut sang kernet mengucapkan kalimat tak senonoh kepada dirinya. Kejadian dalam video itu sendiri terjadi di Jalan Pramuka, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, BKR terlihat memarahi sambil mengejar kernet angkot tersebut.

Baca Juga: Viral di TikTok, Berikut Arti Cewek Kue, Cewek Mamba, dan...

“Nih orang ini nih, gak ada sopan-sopannya. Bapak sini pak, bapa tadi ngomong apa pak. Sopan dong pak sama perempuan, jangan dibiasakan kayak gitu. Emang saya takut, ngaku dong pak. Ngomong apa tadi, ulangin. Bisa sopan gak kalau anak bapak digituin gimana, kurang ajar. Udah tua juga bukannya inget mati,” ujar BKR dalam video tersebut.

Video tersebut diketahui publik dari akun Ramadhan Abd yang diunggah di YouTube dengan judul ‘Pelecehan Seksual Di Tempat Umum Daerah Garut’.

Baca Juga: Viral Ibu Minta Melegalkan Ganja untuk Pengobatan Anak hingga Tulis...

Dalam cuplikan di video itu, tampak BKR tengah mengejar sambil merekam wajah lelaki kernet yang terlihat menghindar lalu naik angkot.

Perempuan berusia 22 tahun ini mengaku spontan merekam lelaki kernet yang melecehkan dirinya. Videonya kemudian ia sebar ke teman dekat hingga viral di media sosial.

“Sudah ditanya baik-baik tapi kok balasannya malah kayak gini. Akhirnya saya ambil HP (handphone), saya rekam (wajah kernet),” ujar BKR, dikutip dari Detik, Selasa 16 April 2019.

Kronologis kejadian

BKR tengah mengejar sang kernet. (foto: Youtube Ramadhan Abd)

Baca Juga: Viral Ibu Minta Melegalkan Ganja untuk Pengobatan Anak hingga Tulis...

Peristiwa tersebut diketahui berlangsung pada Januari 2019. Mulanya BKR tengah berjalan menyusuri trotoar. Saat tiba di setopan angkot, ia kemudian ditawari naik angkot oleh sang kernet.

Alih-alih menawarkan jasa angkot, kernet itu malah berucap tidak sopan dengan melontarkan kalimat bernada nakal soal ukuran bagian tubuh perempuan tersebut.

Ia mengaku kesal dengan ucapan tak senonoh yang dilontarkan sang kernet kepada dirinya. Dirinya pun mengejar sambil merekam wajah lelaki kernet tersebut hingga ke tengah jalan.

“Akhirnya si bapak itu tuh ngelilingin angkot. Ya saya bilang saja kayak gini, bapa tuh sudah tua harusnya inget mati. Gimana kalau anak-istri bapak digituin,” ujarnya.

BKR memaafkan sang kernet

Sang kernet yang diduga melakukan pelecehan verbal kepada BKR. (foto: Youtube Ramadhan Abd)

Meski telah dilecehkan, BKR tak mau memperpanjang masalah dan telah memaafkan sang kernet nakal tersebut.

Ia berharap kejadian yang menimpanya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

“Sehari setelah itu, ya sudahlah untuk apa diperpanjang. Saya sudah memaafkan. Mungkin bapak itu khilaf,” ujarnya.

Saat ini, kasus dugaan pelecehan verbal tersebut tengah dalam penyelidikan Polres Garut.

Bagikan