Viral di Medsos, Begini Kondisi Daeng Sampara yang Tinggal di Gubuk Reot

Kondisi Daeng Sampara, Warga Desa Balangloe Tarowang, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, yang tinggal di gubuk reot.

Terkini.id,Jeneponto – Miris kehidupan seorang kakek yang tinggal di gubuk reot, warga Desa Balangloe Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto menjadi viral di media sosial.

Kondisi kehidupan seorang kakek yang bernama Daeng Sampara menjadi bahan perbincangan di media sosial setelah di posting oleh pemilik akun Facebook Risal Fotografy di grup Balangloe Tarowang memilih pemimpin bukan pemimpi.

“Anda orang Balangloe dan sekitarnya…?? pasti tau dengan beliau, Beliau adalah warga desa Balangloe tarowang tepatnya kasi-kasi… yang Menjadi korban dari ketidak adilan yang dibuat oleh pemerintah desa, hidupnya jauh dari kata layak.

Dimana dirimu wahai pemimpin desa Balangloe, kenapa dirimu pura2 buta dan tuli akan Beliau, tujuanmu sudah jelas di jadikan pemimpin di desa Balangloe, tapi kenapa sampai sekarang Dg SAMPARA punya skenario hidup masih seperti itu. Tabe’,siapa pun yg itu orangnya yg menjadi orang nomor 1 di desa Balangloe.

Dg SAMPARA menunggumu.dia rindu Denganmu…,” Kata Risal Fotografy dalam postingannya yang disertai dengan foto kondisi rumah.

Postingan itu pun menjadi bahan perbincangan natizen, yang sebagian besar natizen merasa kasihan dengan kehidupan Kakek Daeng Sampara,”Iye khodong. Sangat Miris…,” Kata pemilik akun Facebook Ramli Abdullah

Ramli Abdullah pun berkomentar dengan memberi harapan dengan mengaku 35 KK miskin akan mendapat perhatian dari pemerintah tahun ini.

“Insyaa Allah… Target kita kedepan. Sekitar 35 KK tergolong dibawah garis kemiskinan dan kebanyakannya di Dusun Kampung Beru,” ujar Ramli Abdullah dalam komentarnya

Natizen lain pun berkomentar dengan bahasa Makassar atau bahasa Jeneponto serta menyebutkan jumlah dana yang besar namun tidak dapat dinikmati masyarakat miskin

“Sayang memang… Sangngin Battanna ngasenji na parutusu.

Dana hampir 2 miliyar tak bisa dinikmati orang2 miskin.

Saatnya kita berpikir dengan cerdas dan peduli sesama,” kata pemilik akun Facebook Ari Wibowo.

Dan ada natizen yang mengaku sering dijanji oleh pemerintah namun janji tak kunjung dibuktikan.

“Cocok Ari Wibowo. Saya lagi rumahku sering dijanji bedah Dan lebih mi 10 kali difoto tidak ada buktinya.

Bagus diganti,” ungkap Nandar Wahyu.

Dimana setiap tahunnya ada program pemerintah bedah rumah, lalu dimana bantuan itu, dimana hati naluri Pemerintah Desa dan Daerah.

” Jangan hanya jabatan yang diperdebatkan, tapi muka mata untuk meneropong masyarakat yang tidak mampu,” kata Anwar Ta’le, Pemuda Kecamatan Tarowang kepada terkini.id lewat telepon selulernya,” Rabu, 19 September 2018.

Berita Terkait
Komentar
Terkini