Viral, Pedagang Tahu Ini Tampil Rapi dan Elegan Bak Eksekutif Muda

Viral
Pedagang Tahu Ini Tampil Rapi dan Elegan Bak Eksekutif Muda. (foto: brilio.net)

Terkini.id – Agar barang dan dagangan laris diserbu pembeli, sepertinya pedagang harus memberikan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya kita hanya melihat pedagang dengan tampilan yang biasa saja dan yang ia jualpun bisa dikatakan sesuatu yang biasa saja.

Namun hal berbeda ditampilkan seorang pria bernama Hikam Abdul Manan, pedagang tahu dengan tampilan yang beda dari pedagang tahu lainnya.

Tiap hari ia keliling menjual tahu dengan pakaian yang rapi dan elegan. Dengan menggunakan sepeda motor, pria asal Cibinong, Jawa Barat ini berjualan tahu dengan memakai setelan jas layaknya seorang pegawai kantoran atau eksekutif muda.

Lewat unggahan Facebooknya yang kini viral di media sosial, ia menuliskan saat pertama berjualan tahu dirinya sama seperti penjual tahu lainnya yaitu dengan memakai pakaian biasa saja. Namun perlahan-lahan ia mencoba sesuatu yang baru yaitu dengan mengubah tampilannya saat berjualan.

Viral
Hikam Abdul Manan. (foto: Facebook/Hikam Abdul Manan)

Tak disangka, karena tampilan uniknya itu omzet dagangannya sedikit-demi sedikit kian bertambah. Namun Hikam bukan hanya menjual keunikan saja tapi tahu yang ia jual pun punya kualitas yang bagus.

Selain itu, Hikam juga dikenal sebagai pedagang tahu yang ramah dan sopan di kalangan pelanggannya.

“Ada pepatah mengatakan, Kalo kita mau sukses berpenampilan lah seperti orang sukses. Hal itulah yang membuat saya tambah semangat,” katanya, dikutip dari Brilio, Jumat 12 Oktober 2018.

Setiap hari Hikam menjual dagangannya dengan berkeliling daerah Cibinong, mulai dari ke pasar-pasar sampai ke sekolah-sekolah. Yang ramai ibu-ibu berkumpul.

Viral
Hikam Abdul Manan. (foto: Facebook/Hikam Abdul Manan)

Dari tampilan anti mainstreamnya itu, Hikam pun mendapat respon positif dari nitizen. Berikut ini beberapa tanggapan dari nitizen.

“Betull sekali, sangat menginspirasi kita nyari makan ngga minta sama org, kenapa harus peduli sama mereka yg nyinyir sama hidup kita, selama kita nyari rezekinya dengan cara halal,” ungkap akun Arief Sabkli.

“Wah keren nih .. sangat amat menginspirasi,” ujar akun Nurma Aulia.

“Semangattt kasep yang penting halal kerja apa aja secara zaman sekarang cari kerja susah…. Salut acung jempol dech buat kamu,” tulis akun Mulyani Budiyanto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini