Masuk

Viral Pelajar Tendang Nenek di Tapsel, Mahfud MD Kesal: Anak-anak Itu Sangat Biadab

Komentar

Terkini.id, JakartaMenteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD tampak kesal dengan kelakuan sekelompok pelajar yang tengah viral di media sosial (medsos) karena telah menendang nenek-nenek di Tapanuli Selatan.

Mahfud MD mengatakan bahwa kelakuan para pelajar yang belakangan diketahui sebagai siswa SMK di Tapanuli Selatan tersebut sangat biadap.

Kata Mahfud MD, sekelompok pelajar itu dapat dikenakan hukuman secara pidana setengah dari ancaman normal.

Baca Juga: Viral, Gadis 16 Tahun di Gowa Jadi Korban Perundungan Belasan Wanita

“Harus ada tindakan tegas secara hukum. Anak-anak itu sangat biadab, masa nenek renta begitu diejek dan ditendang secara brutal. Untuk anak yang belum dewasa secara pidana ancaman hukumannya adalah 1/2 dari ancaman hukuman normal,” ujar Mahfud MD kepada wartawan, Senin 21 November 2022, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Mahfud MD menuturkan, meski tak harus selalu diterapkan, penerapan hukuman juga bagian dari cara untuk mendidik anak.

“Kita memang harus mendidik, tak harus selalu menghukum. Tetapi ada kalanya juga menghukum itu merupakan bagian dari pendidikan,” ujar Mahfud MD.

Baca Juga: Bayi di Gowa Diberi Minum Kopi, Dokter Fadli Ananda Jelaskan Dampak Kafein Pada Anak

Mahfud MD menilai bahwa tindakan para pelajar itu sudah kelewatan dan menjadi gejala. Sehingga menurutnya tindakan tegas tersebut mesti diterapkan agar tak ditiru anak-anak yang lainnya.